Kukar

Pemkab Siapkan Rp120 M Hubungkan Dua Kecamatan di Kukar 

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyiapkan anggaran sebesar Rp120 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk proyek jalan penghubung antara Kecamatan Anggana dan Kecamatan Muara Badak. (istimewa)

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyiapkan anggaran sebesar Rp120 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk proyek jalan penghubung antara Kecamatan Anggana dan Kecamatan Muara Badak. Tujuannya adalah untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah, yang merupakan prioritas utama di Kabupaten Kukar.

“Rencana tahun ini kami maksimalkan lagi melakukan peningkatan jalan,” kata Kabid Bina Marga Dinas PU Kukar, Restu Irawan.

Baca  Bupati Resmikan Lorong Pasar Ramadhan Masjid Agung Tenggarong, Sinergi Ekonomi dan Ibadah di Bulan Suci

Proyek pembangunan jalan tersebut direncanakan berlangsung selama tiga tahun, dan dimulai sejak APBD tahun 2022. Lebih dari 24 kilometer jalan akan dibangun dalam proyek multiyears ini. Dalam waktu dekat, sekitar tiga kilometer jalan tanah akan ditingkatkan dengan pembangunan beton.

“Pengerjaan akan dilanjutkan tahun 2024,” tambah Restu.

Restu juga menjelaskan bahwa jalan penghubung kedua kecamatan tersebut memiliki peran penting dalam pengembangan dan kemajuan ekonomi daerah. Selain memfasilitasi aktivitas perdagangan barang dan jasa, juga akan mendukung akses ke rumah sakit yang berada di Kecamatan Muara Badak.

Baca  Kukar Kirim Delegasi Terbanyak untuk Kafilah Kaltim di STQH XXVII Nasional

“Terutama mendukung akses kesehatan rumah sakit yang berada di Kecamatan Muara Badak,” pungkas Restu. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button