Kukar

Pemerintah dan KPU Kukar Bersinergi Persiapan Pemilu Serentak 2024

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar dalam menyiapkan dan menjalankan tahapan Pemilihan Umum serentak 2024. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengumumkan kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar dalam menyiapkan dan menjalankan tahapan Pemilihan Umum serentak 2024.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, mewakili Bupati Kukar dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPS) Pemilu Kukar 2024.

Baca  Festival Topeng Nusantara 2023: Upaya Pelestarian Tari Topeng Kutai dan Pemberdayaan UMKM di Kukar

“Rekap DPS adalah tahapan penting untuk Pemilu 2024,” kata Taufik Hidayat.

DPS dihasilkan melalui proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih, hingga tingkat KPU. Ini untuk memastikan data pemilih diverifikasi dengan baik.

“Dalam Coklit, petugas memperbarui data, mengidentifikasi pemilih baru dan memastikan status calon pemilih,” ujar Taufik Hidayat.

Baca  Tingkatkan PADes, BUMDes Lebak Mantan Produksi Tusuk Sate 

KPU Kabupaten melalui rapat pleno terbuka kemudian mengumumkan DPS kepada publik, yang akan menjadi data rujukan pemilih untuk Pemilu serentak 2024.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kukar, jajaran KPU Kukar, Bawaslu Kukar, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Disdukcapil Kukar, ketua Panitia Pemilih Kecamatan se-Kukar, dan perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024. (lin/adv)

Baca  Peningkatan Kompetensi ASN Kutai Kartanegara Melalui Government Transformation Academy

Related Articles

Back to top button