Bontang

DPRD Bontang Sayangkan Pembangunan Turap di Kelurahan Api-Api Alami Keterlambatan

Proyek pembangunan turap di Kelurahan Api-Api, Bontang mengalami keterlambatan dan memerlukan perpanjangan waktu. (editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Proyek pembangunan turap di Kelurahan Api-Api, Bontang mengalami keterlambatan dan memerlukan perpanjangan waktu. Keterlambatan ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk kendala akses alat dan kondisi cuaca.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) menjelaskan penyebab keterlambatan. “Kesulitan manuver alat di dekat jembatan dan cuaca yang tidak terduga menjadi penyebab utama,” ungkapnya.

Baca  Wakil Ketua DPRD Bontang Minta Perusahaan Penghasil Bahan Peledak Tak Gunakan Pelabuhan Loktuan

Dia menambahkan bahwa penyelesaian turap yang tersisa sekitar 12 meter memerlukan penambahan waktu. “Kami telah mengajukan surat penambahan waktu karena cuaca tidak memungkinkan pengerjaan lebih dari 30 hari,” katanya.

Menurutnya, titik kritis yang menjadi akar masalah adalah bagian turap yang belum selesai. “Saya yakin ini bisa diselesaikan dengan waktu tambahan,” ujarnya.

Baca  Faisal DPRD Bontang: PHL Dinas PUPRK Butuh Kenaikan Upah

Namun, Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina, menyayangkan adanya penambahan waktu 30 hari. “Saya khawatir adanya tumpang tindih anggaran dengan penambahan waktu ini,” tuturnya.

Tosina menegaskan kebutuhan untuk mendiskusikan mekanisme lebih lanjut. “Kami akan berkoordinasi dengan Dinas PUPRK untuk mendiskusikan mekanisme ini,” pungkasnya. (ali-1/lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button