Kaltim

Pelepasan Siswa Prakerin SMKN 15 Samarinda, KPID Kaltim Tawarankan MoU

Komisioner KPID Kaltim, Guru dan Siswa SMKN 15 Samarinda

Editorialkaltim.com – Menindaklanjuti pelaksanaan praktik kerja industri (Prakerin), Komisioner KPID Kaltim Dedy Pratama mengusulkan tindak lanjut dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara KPID Kaltim dan SMKN 15 Samarinda. Dengan adanya MoU ini, diharapkan SMKN 15 akan menjadi prioritas untuk prakerin di KPID Kaltim di masa mendatang.

“MoU ini akan memfasilitasi kerjasama antara KPID Kaltim dan SMKN 15 Samarinda, sekaligus memperkuat jalinan antara dunia industri dan dunia pendidikan. Kami percaya bahwa ini akan membuka lebih banyak peluang bagi siswa di masa mendatang,” tutur Dedy dalam pelepasan siswa prakerin tersebut, Senin (10/4/2023).

Baca  Gunakan E-Voting, Panlih Musywil PWPM Kaltim Tetapkan 33 Formatur

Adi Putra, guru pendamping prakerin, berbicara atas nama sekolah, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada KPID Kaltim. Ia berharap bahwa pengalaman yang didapat para siswa selama prakerin dapat menjadi bekal bagi mereka dalam menjalani masa depan mereka.

“Prakerin di KPID Kaltim telah memberikan para siswa kami kesempatan untuk mempelajari dunia kerja secara langsung dan memperoleh pengalaman berharga. Ini tentunya akan mempersiapkan mereka dengan baik untuk tantangan yang akan mereka hadapi di dunia kerja,” kata Adi Putra.

Baca  Dinas Perkebunan Kaltim Adakan Pertemuan Evaluasi Penilaian Usaha Perkebunan Tahun 2023

Adi Putra juga meminta maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama siswanya menjalani prakerin. Ia mengatakan, “Kami memohon maaf jika selama prakerin ada hal yang kurang berkenan dari anak didik kami. Kami akan terus mendidik mereka agar menjadi individu yang siap menghadapi dunia kerja.”

Selain itu, Dedy Pratama juga memberikan saran dan harapan kepada para siswa yang telah menyelesaikan prakerin. Ia berharap bahwa mereka dapat menerapkan apa yang telah mereka pelajari selama prakerin dan terus berkembang.

Baca  Komisi II DPRD Kaltim Soroti Pembangunan Aset Jangka Panjang Pemprov

“Dunia kerja merupakan tantangan yang besar, namun saya yakin bahwa kalian telah dipersiapkan dengan baik melalui program prakerin ini. Gunakanlah pengalaman ini sebagai pijakan untuk meraih kesuksesan di masa depan,” pungkas Dedy.

[LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button