Samarinda

Pemkot Akan Revitalisasi Polder Air Hitam, Anhar: Tuntaskan!

Anggota DPRD Samarinda, Anhar. (qon/editorialkaltim.vom).

Editorialkaltim.com – Dana sebesar Rp4,7 miliar akan digelontorkan Wali Kota, Andi Harus untuk membenahi polder air hitam. Pemkot menilai, lokasi tersebut memiliki potensi menjadi tempat pariwisata. Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar menanggapi hal ini.

Anhar menilai, rencana revitalisasi tersebut merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan. Namun, penataan Polder Air Hitam harus memperhatikan berbagai aspek secara keseluruhan sehingga bisa maksimal dan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Baca  Sani Bin Husein Soroti Pentingnya Pendidikan Berkarakter Tanpa Perlu Mengganti Kurikulum

“Karena mengeluarkan banyak anggaran, pemerintah harus betul-betul mengkaji. Khususnya bagaimana efektivitas dan fungsinya nanti” ujarnya, Senin (10/4/2023).

Rencana ini mengingatkan Anhar pada persoalan tahun lalu, dimana banyaknya bangunan liar yang ada di sekitar Polder. Untuk itu,  Pemkot membutuhkan kajian yang benar untuk mewujudkan tujuan utama revitalisasi.

“Agar asas manfaat dari air polder itu berjalan baik” ungkapnya.

Baca  Jelang Akhir Tahun, Dewan Dorong Pengawasan Harga Bahan Pokok Diperketat

Revitalisasi Polder Air Hitam sudah masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Oleh karena itu, Anhar menegaskan agar Wali Kota tidak hanya sekedar mewacanakan pembanguna tersenut, tetapi membuktikan kerja nyata untuk menata Samarinda sebagai kota yang indah.

“Silahkan wali kota berinovasi, jangan banyak omong tindakan aja, kerjakan apalagi kalau sudah masuk dalam Renstra dalam RPJMD itu yang penting” demikian Anhar.

Baca  Jalan Pesut Resmi Jadi Kampung Bebas Narkoba di Samarinda

[NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button