Bontang

Pansus LKPJ Bontang Tinjau Pembangunan Proyek 2022, Beberapa Ditemukan Kurang Sempurna

Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bontang menyoroti sejumlah proyek pembangunan 2022 yang ditemukan belum sempurna dan memerlukan perbaikan. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bontang menyoroti sejumlah proyek pembangunan 2022 yang ditemukan belum sempurna dan memerlukan perbaikan.

“Kami menemukan beberapa proyek yang masih memerlukan perbaikan,” ungkap Anggota Pansus LKPJ, Amir Tosina. “Pembangunan seharusnya bisa difungsikan secepatnya.”

Tosina menyampaikan bahwa penggunaan anggaran harus dimaksimalkan. “Anggaran yang ada harus dimaksimalkan, sehingga tidak perlu menunggu tahun berikutnya,” tegasnya.

Baca  Adrofdita Resmi Gantikan Ma’ruf Effendy sebagai Anggota DPRD Bontang 

Beberapa proyek yang diperiksa antara lain Gedung KIR di Bontang Lestari, turap di Kelurahan Gunung Elai dan Kelurahan Api-Api, serta Kantor Satpol PP di Jalan DI Panjaitan.

“Kami mendorong pihak terkait segera memperbaiki kekurangan yang ada. Proyek yang berjalan namun tampak mangkrak karena tidak dihuni bukanlah hal yang baik,” ujarnya. 

Baca  Tertunda Bayar Gaji, DPRD Bontang Sorot Manajemen PT Laut Bontang Bersinar

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Bontang, Usman, menegaskan bahwa secara kontrak, pembangunan proyek-proyek tersebut telah selesai 100%.

“Kontrak kami menunjukkan bahwa pembangunan telah selesai sepenuhnya,” kata Usman. “Gedung yang dibangun juga sudah fungsional,” sambungnya.

Namun, Usman mengakui bahwa beberapa penyempurnaan, seperti lahan parkir, memang bukan bagian dari kontrak. “Penyempurnaan seperti lahan parkir bukan bagian dari kontrak kami,” tutupnya. (ali-1/lin/adv)

Baca  FBR Minta Bongkaran Jembatan Selambai Dimanfaatkan untuk Fasilitas Umum

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button