Bontang

Keputusan Fraksi DPRD Bontang, Yessy Waspo Terpilih Jadi Sekwan

Gedung DPRD Bontang. (istiemwa).

Editorialkaltim.com – Posisi Sekretaris DPRD atau Sekwan Bontang yang kosong kini terjawab. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam. Berdasarkan hasil kesepakatan fraksi-fraksi, semua menyetujui satu nama, yakni Yessy Waspo Prasetyo. 

“Kalau tidak ada halangan Insya Allah besok Pak Yessy akan dilantik (dimutasi),” ungkapnya kepada awak media, Senin (22/5/2023). 

Dikatakan Andi Faiz, seluruh anggota dewan telah bertemu dengan Yessy Waspo untuk berdiskusi terkait dinamika dan perkembangan yang akan dihadapi DPRD Bontang ke depan. 

“Hasilnya, semua sepakat dengan nama yang disodorkan oleh Wali Kota tersebut,” sebutnya.

Baca  DPRD Bontang Dukung Pembangunan Pagar Pengaman Masjid Terapung Loktuan

Sebelumnya, telah dilakukan seleksi terbuka oleh panitia seleksi (pansel) jabatan pimpinan tinggi pratama Bontang, posisi Sekwan ikut dilelang bersama dengan posisi Kepala Pelaksana BPBD Bontang, Kepala Diskominfo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, serta Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan. 

Namun tidak ada nama Sekwan definitif saat mutasi Pemkot Bontang jilid V kepemimpinan Basri Rase-Najirah selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Selasa (9/5/2023) lalu.

Baca  Antisipasi Konflik, DPRD Bontang Akan Bertemu Manajemen BCM Terkait Limbah

Saat dikonfirmasi kala itu, Wali Kota Bontang, Basri Rase menyebut, tertundanya pelantikan pejabat baru yang mengisi posisi Sekwan, lantaran belum mendapat rekomendasi atau persetujuan dari unsur Pimpinan DPRD Bontang. Sementara menurut versi Andi Faiz, pihaknya tidak bisa memberikan rekomendasi secara dadakan lantaran harus merapatkannya terlebih dahulu dengan seluruh fraksi. 

Sebagai informasi, ada tiga nama yang lolos seleksi pansel pada lelang jabatan Sekwan Bontang. Diantaranya, Yessy Waspo Prasetyo yang menjabat sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa di Sekretariat Daerah, Eko Mashudi yang menjabat sebagai Kabid Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Bontang, serta Natalia Trisnawati yang menjabat sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah. Dari ketiga nama itu, Wali Kota Basri memilih dan menyetorkan nama Yessy ke lembaga DPRD Bontang.

Baca  Usai Putusan Pengadilan, Amir Tosina Minta Renovasi Kantor Lurah Berbas Pantai Dianggarkan Tahun Depan

[AL | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button