Bontang

Bontang Food Festival Digelar, Andi Faiz Apresiasi UMKM

Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam. (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Bontang Food Festival 2023 sukses digelar. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang itu dihelat di D’Cafe Jalan Bhayangkara, Senin (22/5/2023).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengatakan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai bentuk kepedulian untuk mengembangkan potensi dan karya-karya para pelaku UMKM maupun Ekonomi Kreatif bidang kuliner. 

Baca  Warga Keluhkan Bau Limbah Mall di Bontang

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengungkapkan kekagumannya terhadap kegiatan tersebut. Lantaran penyajian masakannya menggunakan bahan dasar rumput laut. Sementara, rumput laut merupakan salah satu hasil laut yang jadi mata pencarian nelayan.

“Ini juga bisa menambah penghasilan untuk para nelayan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya festival tersebut dapat mengangkat UMKM di Kota Bontang. Sehingga, Kota Bontang sebagai penyangga Ibu Kota Negara, sudah memiliki persiapan yang matang.

Baca  Sekda Bontang Respons Cepat Keluhan Pelajar Pesisir Malahing

“Sebagai kota penyangga IKN kita juga memiliki persiapan untuk ke depan melalui UMKM,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Bontang Food Festival menghadirkan 18 regu masak dari berbagai  cafe maupun kedai yang ada di Bontang untuk berkompetisi. Setiap tim ditantang untuk mengolah makanan berbahan dasar utama rumput laut. 

Hasilnya, 4 regu dinobatkan sebagai pemenang, di antaranya, juara 1 Sugar Rush, juara 2 ASMAMI Bontang, juara 3 Kedai Pak Ucil dan juara harapan Kantin Polres Bontang.

Related Articles

Back to top button