Kukar

Kedamaian Idul Fitri di Kukar, Pelukan Hangat Antara Wakil Bupati dan Bupati

Editorialkaltim.com – Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ditandai dengan momen kehangatan dan persaudaraan yang mendalam antara dua pucuk pimpinan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Suasana Hari Raya menjadi kesempatan emas untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, bersama anggota organisasi Kukar Keren, mengunjungi Pendopo Bupati Kukar, Edi Damansyah. Pertemuan ini diawali dengan pelukan hangat dari Edi Damansyah, sebuah simbol sambutan yang penuh makna di hari fitri yang berlangsung pada Rabu (10/4/2024).

Baca  Kontingen Kutai Kartanegara Siap Mengikuti PENAS Petani dan Nelayan XVI 2023 di Padang

Kunjungan ini bukan sekadar formalitas belaka. Meskipun Rendi Solihin dan Edi Damansyah sering bertemu dalam berbagai kesempatan, momen Idul Fitri memberikan nuansa yang berbeda, sebuah kesempatan untuk kembali memperkuat ikatan persaudaraan yang sudah ada.

Suasana pertemuan tersebut dipenuhi dengan kehangatan, keakraban, serta dihiasi canda dan tawa yang membuat pertemuan tersebut tidak hanya sekedar formalitas, tapi juga momen berbagi kebahagiaan. Rendi Solihin menekankan bahwa kunjungannya merupakan bentuk silaturahmi dan saling memaafkan, mengikuti tradisi yang sudah lama dijalankan.

Baca  Rehabilitasi Jembatan Sambera: Pemerintah Kutai Kartanegara Gelar Rapat Koordinasi Percepatan

“Sebagai generasi muda, saya merasa perlu untuk bertemu dengan Pak Bupati, yang saya anggap seperti orang tua saya sendiri. Insya Allah, pertemuan ini akan semakin menguatkan hati di hari yang fitri,” ujar Rendi Solihin, mengungkapkan esensi dari silaturahmi yang dilakukan.

Lebih dari sekadar tradisi, Rendi Solihin mengajak seluruh masyarakat untuk terus melestarikan budaya bersilaturahmi, baik di Hari Raya Idul Fitri maupun di hari-hari biasa. Baginya, silaturahmi merupakan sarana untuk saling mengingat dan membuka diri, sekaligus saling memaafkan.

Baca  Program "Klik Me" Pemkab Kukar Raih Cum Loude Award pada Malam Anugerah Universitas Mulawarman

“Silaturahmi tidak boleh putus, karena ini merupakan cara kita untuk menjaga hubungan baik antarsesama,” tambahnya, menegaskan pentingnya menjaga dan merawat hubungan antar individu. “Dan, sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Rendi Solihin, mengakhiri pertemuan dengan pesan damai. (roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button