Samarinda

Joni Sinatra Tekankan Pemerintah Perkuat Pendidikan Karakter Generasi Muda

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Joni Sinatra Ginting mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda untuk memperkuat pendidikan karakter bagi generasi muda, terutama di Kota Tepian.

Dia menyatakan, pemerintah kota tidak hanya harus fokus pada pembangunan infrastruktur di Samarinda, tetapi juga harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama melalui pendidikan, bagi generasi muda.

Baca  Fasilitas Khusus Lansia di TPS Samarinda Jadi Sorotan Jelang Pemilu 2024

Menurut politisi dari partai Demokrat ini, pendidikan karakter dapat diartikan sebagai usaha untuk terus-menerus membentuk diri dan melatih kemampuan diri agar dapat mencapai hidup yang lebih baik.

“Dengan meningkatkan moral dan pola pikir generasi muda, kita dapat membantu membangun wilayah yang lebih maju di masa depan,” ungkapnya di ruang rapat DPRD Samarinda.

Baca  Samarinda Terbitkan Perwali Penertiban Penjualan BBM Eceran

Joni juga menegaskan, SDM yang berkualitas harus memiliki keterampilan dan kemampuan yang baik. Oleh karena itu, pendidikan memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas manusia.

“Terus tanamkan pendidikan karakter, karena jika ditanamkan sejak dini, siswa di tingkat SMP akan mulai membentuk diri dan memahami arti pentingnya pendidikan karakter,” ujarnya.

[FER | NFA]

Baca  Peningkatan LPJU di Samarinda: Fokus ke Daerah Pinggiran Demi Keselamatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button