Kukar

Investasi di Kukar Meroket di Tengah Pandemi, Lampaui Target

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar, Dr H Bambang Arwanto,AP,M.Si. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Investasi di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, semakin meningkat seiring berakhirnya pandemi Covid-19. Realisasi investasi di daerah ini mencapai Rp 9 triliun pada 2022, tiga kali lipat dari target.

“Pencapaian ini cukup mengejutkan,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar, Bambang Arwanto.

Bambang menjelaskan, sektor pertambangan dan kebun masih mendominasi investasi di Kutai Kartanegara. Sektor ini dipandang tetap tangguh meski di tengah tekanan pandemi Covid-19.

Baca  Bupati Cup Mini Soccer Antar OPD 2023 Resmi Dibuka

“Realisasi investasi tahun 2022 membuat DPMPTSP Kukar menetapkan target serupa di angka Rp 10 triliun untuk tahun 2023,” tutur Bambang.

Selain itu, Bambang menegaskan bahwa DPMPTSP Kukar akan terus mendorong investasi di sektor lainnya. Tujuannya, agar sektor tersebut juga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar pada perekonomian Kutai Kartanegara.

“Kami akan mendorong investasi di sektor lainnya,” pungkas Bambang. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button