Kukar

Inspektorat Kukar Dorong Peningkatan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Melalui Sosialisasi dan Evaluasi SAKIP

Inspektorat Kukar mengadakan sosialisasi peraturan terbaru dari Menteri PAN RB serta evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Inspektorat Kutai Kartanegara mengadakan sosialisasi peraturan terbaru dari Menteri PAN RB serta evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). 

Hadiri acara tersebut antara lain Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto, dan seluruh stafnya. “Pentingnya peran aktif seluruh staf dalam implementasi SAKIP,” ujar Dafip.

Tim Inspektorat menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan implementasi SAKIP di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Kukar. Dalam evaluasi SAKIP 2022, Diskominfo Kukar mendapatkan kategori B dengan nilai 79,1.

Baca  ASN ke IKN Dipangkas Jadi 6.000 Orang Setelah Agustus, Menpan RB: Tempat Belum Rampung

“Ada dokumen yang belum terlampirkan dan diupload dengan baik,” ujar Mukhlis dari Inspektorat.

Tim Inspektorat berharap Diskominfo akan menindaklanjuti hasil evaluasi tersebut untuk memperbaiki perencanaan kinerja dan anggaran di tahun berikutnya.

Dafip Haryanto mengatakan bahwa nilai SAKIP tersebut menjadi catatan penting bagi Diskominfo. “Harus terus dilakukan peningkatan manajemen kinerja yang berorientasi pada hasil,” ungkapnya.

Baca  Inovasi dan Akselerasi Kinerja Jadi Tuntutan Bupati Kukar pada Pejabat Baru

Ia menambahkan bahwa untuk mencapai nilai SAKIP yang baik, perlu strategi mulai dari perencanaan hingga capaian kinerja yang memperhatikan kualitas dan pemenuhan pekerjaan.

“Diskominfo harus cepat menindaklanjuti dengan memperhatikan sasaran dan indikator kinerja yang terukur,” ujar Dafip Haryanto.

Dafip Haryanto memberikan penghargaan kepada ASN Diskominfo yang telah bekerja dengan baik dalam memenuhi target capaian nilai SAKIP. (lin/adv)

Baca  Pesan Wabup Rendi Solihin untuk Lestarikan Erau Adat Benua Tuha di Desa Sabintulung

“Diperlukan komitmen yang kuat untuk menggenjot nilai dan predikat SAKIP di tahun berikutnya,” tutupnya. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button