Samarinda

Gelar Reses di Jalan Jakarta, Novi Sebut Persoalan Banjir dan LPJU Masih Jadi Persoalan Utama

Anggota Komisi II DPRD Samarinda Novi Marinda Putri. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Setiap tahunnya seluruh perwakilan DPRD Samarinda menggelar reses, termasuk di masa sidang II ini. Termasuk yang dilakukan oleh Anggota Komisi II DPRD Samarinda Novi Marinda Putri, yang baru saja menggelar resesnya di Jalan Jakarta, Loa Bakung pada Minggu (14/5/2023). 

Agenda ini dipadati oleh sejumlah warga yang berkeinginan untuk menyampaikan aspirasinya terhadap Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini. Dari sekian banyak masukan, Novi mengatakan usulan infrastruktur masih mendominasi usulan masyarakat. 

Baca  Dewan Samarinda Tekankan Pentingnya Pemutakhiran Data PBB untuk Dongkrak PAD

“Terutama soal banjir yang selama ini terus menjadi momok warga,” ujar Novi. 

Padahal ia mengakui dari Pemkot Samarinda maupun Pemprov Kaltim sudah berupaya untuk mengendalikan banjir di kawasan tersebut. Hanya saja upaya itu harus terbentur dengan aktivitas perusahaan tambang yang berada di sekitar perumahan warga. 

“Namun untuk saat ini kami bersama pemkot sudah berupaya untuk menyusun sejumlah agenda untuk penanganan banjir di kawasan ini, yang utamanya adalah normalisasi sungai, itu yang akan kami kawal hingga ada perencanaan pembangunan pintu air di Loa Bakung,” terangnya. 

Baca  Belum Memenuhi Standar, Anhar Soroti Ketersedian RTH dalam RTRW 

Tak hanya itu, urusan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) juga masih menjadi keluhan dari warga di kawasan tersebut. Hal ini dinilai wajar bagi Novi, lantaran kawasan tersebut memang masih minim penerangan. Usulan ini pun akan segera ia sampaikan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda. 

“Karena di Jalan Jakarta ini kan panjang tapi masih gelap dan rentan terhadap tindak kejahatan,” tutup Novi.

Baca  Puji: Pendidikan Karakter di Sekolah Perlu Jadi Perhatian

[NFA-1 | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button