Editorial

DPRD Samarinda Gelar Rapat Hasil Kerja LKPJ Wali Kota Samarinda, Guru Honorer Jadi Perhatian

Suasana rapat DPRD Samarinda. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – DPRD Samarinda menggelar rapat paripurna dengan Masa Persidangan I Tahun 2023 terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Samarinda, bertempat di Ruang Rapat Paripurna lt.2 DPRD Kota Samarinda, Jumat (28/4/2023).

Rapat ini membahas Hasil Kerja Panitia Khusus LKPJ Wali Kota Samarinda Terhadap Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Samarinda Tahun Anggaran 2022. Apresiasi atas capaian Pemkot disampaikan langsung oleh Fuad Fakhruddin selaku Ketua Pansus.

Baca  Pemkot Samarinda Bakal Revitalisasi Pasar Pagi, Angkasa Jaya Beri Apresiasi

“Terkait LKPJ dari teman teman fraksi semua mengapresiasi kinerja wali kota yang sudah mencapai persentase cukup tinggi di kinerjanya,” tuturnya

Namun, dia mengatakan, DPRD memberikan masukan dan revisi terkait guru honorer yang ada di Samarinda. Komisi IV meminta Pemkot untuk mengusahakan guru honore menjadi PNS, juga memperhatikan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca  Sambut Pemilu 2024, KPID Kaltim Lakukan Kunjungan Kelembagaan ke Bali

“Revisi yang harus kami sampaikan, komisi IV memberikan usulan guru honorer supaya diusahakan untuk jadi PNS, Komisi III itu SDM agar Pemkot lebih memperhatikan SDM dalam meningkatkan kinerja” ujar Fuad.

Dia menyatakan, Pansus DPRD Samarinda mendukung kinerja dan program Pemkot, selagi demi kepentingan masyarakat.

“Tentu kami dari DPRD akan selalu mendukung apapun itu selagi membantu rakyat. Kemaren kan pemkot juga mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tandasnya.

Baca  Indeks Literasi Digital 2022 Kaltim Bertahan di Tiga Besar Nasional

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button