Kukar

DPMPTSP Kukar Yakin Investasi di 2023 Capai Rp10 Triliun

Kepala DPMPTSP Kukar, Bambang Arwanto. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Untuk 2022 , Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah merealisasikan investasi melampaui target dari sebelumnya yakni Rp3 triliun menjadi Rp9 triliun untuk 2022.

Sebelumnya, pihaknya memprediksi target investasi hanya tumbuh menjadi 1,6 persen di 2022 karena pada saat itu Kabupaten Kukar masih dilanda Pandemi Covid-19. Dan ternyata itu semua meleset, target investasi di Kukar sangat tajam melesat usai angka Covid-19 menurun di pertengahan 2022.

Baca  Posyandu Teratai Desa Enggelam Raih Juara 1 Tingkat Kabupaten

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala DPMPTSP Kukar, Bambang Arwanto, hingga saat ini sektor penyumbang terbesar investasi masih dipegang oleh pertambangan dan perkebunan.

Untuk pertambangan berhasil menyumbang investasi dengan persentase 58 persen, disusul bidang infrastruktur 20 persen dan pertanian 14 persen, dan sisanya lain-lain.

“Saat ini masih dikuasai oleh sektor SDA, sebab SDA ini tidak mudah jatuh nilai investasinya pada masa pandemi justru mengalami peningkatan yang signifikan,” katanya.

Baca  Ikanku Lestari, Program DKP Kukar Jaga Budidaya Ikan di Hulu

Berkaca pada realisasi investasi 2022, Bambang mengatakan pihaknya menaikkan target investasi tahun 2023 menjadi Rp10 triliun.

“Mudah-mudahan target kita kali ini juga bisa tercapai seperti tahun lalu,” pungkasnya. 

[TRI | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button