Samarinda

Dewan Samarinda Dorong Pemkot Pasang Target PAD Tinggi

Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Sekretaris Komisi II DPRD Samarinda, Novi Marinda Putri mendorong Pemerintah Kota untuk berani meningkatkan target Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tepian.

Menurut Novi, pemerintah seharusnya tidak menetapkan target yang rendah untuk PAD, mengingat banyaknya sektor yang bisa dioptimalkan untuk menambah pendapatan daerah.

“Selalu menjadi momok ketika kami meminta kepada pemerintah kota untuk meningkatkan target, mereka selalu bilang tidak bisa, tidak ada jalan, dan sebagainya, padahal kenyataannya target tersebut dapat dicapai,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca  Pembaruan Regulasi Izin Usaha Kepariwisataan di Samarinda Mendesak Dilakukan

Politisi PAN ini menyarankan agar Pemkot bersedia menetapkan target yang tinggi, karena yang terpenting adalah memiliki keberanian, dan tidak takut jika target tersebut tidak tercapai.

“Ketika suatu target tercapai atau tidak, itu tidak masalah, yang penting adalah ada target. Masalahnya adalah ketika targetnya kecil, mereka menjadi terlalu santai,” katanya.

Baca  Kurangi Ketergantungan Suplay Bapok, Subandi Dorong Pemanfaatan Lahan Pertanian

Hingga saat ini, DPRD selalu memiliki optimisme dalam menetapkan target. Pihaknya mengajak Pemkot untuk bersama-sama menetapkan anggaran yang masuk akal untuk meningkatkan PAD di Samarinda.

“DPRD selalu optimis karena targetnya selalu tinggi. Tinggal Pemkot mau atau tidak, selama ini Pemkot selalu enggan menetapkan target yang tinggi karena takut tidak dapat dicapai,” ujarnya.

Baca  Jokowi Larang Pejabat Gelar Bukber, Samri: Jangan Timbulkan Polemik

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button