Kaltim

Dewan Kaltim, Ambulansi Komariah Ajak Warga Jalan Rumbiah Jaga Kerukunan Antar Sesama

Foto bersama usai Soswabang Anggota DPRD Kaltim Ambulansi Komariah bersama warga di Jalan Rumbiah. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Anggota DPRD Kaltim Fraksi Gerindra, Ambulansi Komariah menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan (Soswabang) di Jalan Rumbia Gg 2 RT 30 Kelurahan Sidomulyo Samarinda Ilir, Minggu(14/05/2023).

Komariah menyebutkan, soswabang ini merupakan kegiatan yang sangat penting agar masyarakat dapat mengetahui kehidupan bernegara dan berbangsa.

“Mengulas kembali tentang pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” sebut Komariah.

Di tengah perkembangan dunia yang begitu cepat, sisi lain perkembangan teknologi informasi juga membawa pengaruh arus budaya, tentu berdampak pula pada pemahaman masyarakat terhadap 4 pilar wawasan kebangsaan.

Baca  Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik Menikmati Keindahan Gunung Embun, Menyarankan Pengembangan Pariwisata

Sebab itu, kata Komariah, dirinya terus melakukan kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk pendidikan untuk mengulas dan mengingat kembali tentang 4 pilar wawasan kebangsaan.

Foto bersama usai Soswabang Anggota DPRD Kaltim Ambulansi Komariah bersama warga di Jalan Rumbiah. (istimewa).

“Kami bersyukur, antusias warga Rumbiah mengikuti kegiatan soswabang ini, mereka juga masih ingat tentang 4 pilar kebangsaan,” pungkasnya.

Sementara menurut Komariah, soswabang juga harus menyasar kepada generasi muda, baik kalangan kaum pelajar komunitas kepemudaan, karena masa depan bangsa berada ditangan para pemuda.

Baca  Hasanuddin Mas'ud: Pengamanan Pemilu Bukan Hanya Tanggung Jawab Satu Pihak, Tapi Semua

“Kami juga telah melakukan soswabang ke para pelajar mahasiswa dan kepemudaan, ke depan kami agendakan agar lebih masif menyasar ke generasi muda,” tuturnya.

Dia mengharapkan kegiatan soswabang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang hadir, sehingga dapat aplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat, menjaga kerukunan dan kedamaian bersama di lingkungan masing-masing.

Baca  DWP Kaltim Rayakan HUT Ke-24 dengan Beragam Aksi Bakti Sosial

[ADS | SHN | ADV ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button