Kukar

Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Pokdarwis Desa Kersik Tambah Wahana Diving di Pantai Kersik 

Pantai Biru Kersik. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kersik, Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).  Terus mengembangkan sektor wisatanya, salah satunya dengan menambahkan fasilitas dan wahana baru  untuk wisatawan di Pantai Kersik. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Pokdarwis Desa Kersik, Novan, mengatakan, saat ini pihaknya telah mengembangkan potensi wisatanya. Salah satunya dengan penambahan beberapa item wisata. 

Baca  Program 25 Ribu Nelayan Produktif di Kutai Kartanegara Capai Target dengan Sukses

“Kedepannya ada beberapa potensi wisata yg bisa kami kembangkan, jadi salah satunya wisata bahari diving, mangrove, pembuatan kapal dan Empang, ” ungkap Novan, Selasa (16/5/2023). 

Adapun yang mendasari terbentuknya paket wisata tersebut bertujuan agar dapat mensejahterakan para warga sekitar. Dalam paket itu juga tersedia berbagai macam kudapan khas Desa Kersik yang langsung bekerjasama dengan masyarakat sekitar. 

“Kami (Pokdarwis) jalin kerjasama untuk membantu UMKM sekitar , jadi kedepannya wisatawan yang berkunjung itu tidak hanya mendatangi pantai namun bisa menikmati wahana lainnya juga, dengan menyediakan paket wisata, ” ujarnya. 

Baca  Umat Muslim Kutai Kartanegara Rayakan Idulfitri 1444 Hijriah dengan Penuh Sukacita

Sedangkan untuk tarif nantinya akan dikenakan sekitar Rp 500-700 ribu rupiah untuk sekali menikmati wahana diving. Untuk persiapan saat ini pihaknya telah menerima bantuan alat selam sebanyak dua unit dari perusahaan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT). 

“Bantuan tersebut berasal dari CSR-nya PHKT. Selanjutnya kami akan minta bantuan langsung ke Pemdes Kersik, ” pungkasnya.

Baca  Bedah Rumah dan Bakti Sosial Bentuk Peringatan Hari Buruh di Kukar

[TRI | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button