Kukar

Catat! Beasiswa Kukar Idaman 2023 Dibuka April Mendatang

Kabag Kesra Kukar, Dendy Irwan Fahriza. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali memberikan beasiswa bagi putra/putri daerah. Program beasiswa yang diberi nama “Beasiswa Kukar Idaman 2023” ini akan dibuka pada April mendatang.

Pemkab menyiapkan pagu Rp20 Miliar untuk program beasiswa ini. Beasiswa Kukar Idaman akan disediakan untuk 1.000 Guru Sarjana, Beasiswa Stimulan D4/S1, Beasiswa Santri Lanjut Perguruan Tinggi, Beasiswa Santri Ponpes dan Beassiwa Kerjasama/Tematik. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kukar, Dendy Irwan Fahriza.

Baca  Ketua TP-PKK Tingkat Kecamatan Secara Resmi Dilantik 

Dendy mengatakan, saat ini Pemkab Kukar masih dalam proses evaluasi regulasi Peraturan Bupati (Perbup) No. 5/2022 tentang Beasiswa Kukar Idaman.

“Masih ada penyesuaian sesuai evaluasi dari implementasi Perbup itu di 2022. Dan ada beberapa pasal yang dilakukan perubahan,” ungkap Dendy.

Dia mengatakan, perubahan Perbup ini sudah disetujui. Setelah mendapat persetujuan Bupati maka akan masuk ke bagian hukum dan kemudian dilakukan penetapan. Oleh karena itu, rencana pembukaan pendaftaran pada April mendatang juga akan dilakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. Juga pendampingan terhadap calon penerima untuk melakukan upload data di aplikasi.

Baca  Ramadhan Tiba, Satpol PP Kutai Kartanegara Akan Patroli Cipta Kondisi

Pemkab Kukar Beasiswa 1000 Guru Sarjana sebesar Rp 4,5 miliar, Beasiswa Stimulan D4/S1 Rp 2,4 miliar, Beasiswa Santri Lanjut Perguruan Tinggi Rp 3 milar, Beasiswa Santri Ponpes Rp 1,5 miliar, dan Beasiswa Kerjasama/Tematik sebesar Rp 9 miliar. Sedangkan untuk kuota, ada 800 kuota bagi Beasiswa Stimulan. Untuk Beasiswa 1.000 Guru Aarjana ada 800 kuota, yang terbagi dari 600 guru PAUD, SD, SMP. Dan t 200 kuota untuk guru Kemenag dari Kementerian Agama.

Baca  RSUD AM Parikesit Kukar Bakal Tambah Fasilitas dengan Anggaran Rp 108 Miliar

“Kami berharap program Beasiswa Kukar Idaman mendapat antusiasme dari warga masyarakat, pelajar, pemuda untuk ikut mendaftar. Sehingga untuk visi kedua penciptaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, berbudaya dan berakhlak mulia itu bisa terwujud,” tutup Dendy.

[ALM | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button