Kukar

Program Beasiswa Kukar Idaman Siap Dibuka April 2023

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) siap mengalokasikan dana pendidikan melalui program Beasiswa Kukar Idaman. Beasiswa ini menjangkau 1.000 guru sarjana, santri yang melanjutkan ke perguruan tinggi, dan santri pondok pesantren. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) siap mengalokasikan dana pendidikan melalui program Beasiswa Kukar Idaman. Beasiswa ini menjangkau 1.000 guru sarjana, santri yang melanjutkan ke perguruan tinggi, dan santri pondok pesantren.

“Insya Allah kita buka bulan April,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten Kukar, Dendy Irwan, Jumat (17/3/2023)

Baca  MPP Kutai Kartanegara Siapkan Layanan Perpajakan, Memudahkan Masyarakat Mengurus Pajak

Program ini sedang menunggu perubahan Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2022 tentang Beasiswa Kukar Idaman. Saat ini, perubahan tersebut sudah berada di tahap persetujuan Bupati Kukar dan akan menuju tahap harmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM.

“Kami yakin sebelum April sudah ditetapkan,” lanjut Dendy.

Tahun ini, Pemkab Kukar menyediakan 800 kuota Beasiswa Stimulan bagi mahasiswa. Sebanyak 800 kuota lainnya dialokasikan untuk Beasiswa 1.000 guru sarjana, khusus bagi guru-guru yang belum menyandang gelar sarjana.

Baca  Pernyataan Rendi Solihin Soal Ketahanan Pangan Dapat Respon Positif dari OIKN

“Harapan kami banyak masyarakat memanfaatkan beasiswa ini,” kata Dendy.

Tujuan beasiswa ini selaras dengan visi bupati kedua, yakni menciptakan sumber daya manusia yang unggul, berbudaya, dan berakhlak mulia.

“Bisa terwujud,” pungkas Dendy.

[ LIN | ADV ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button