Kutim

Bupati Kutim Terima Lencana Bakti Transmigrasi dari Mendes-PDTT

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Prestasi membanggakan diraih Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman. Berkat kebijakannya yang konsisten mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi, orang nomor satu Pemkab Kutim ini mendapat apresiasi dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Mendes-PDTT RI), Abdul Halim Iskandar.

Ardiansyah Sulaiman, yang diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Sudirman Latief menerima penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi yang diberikan langsung oleh Mendes PDTT di Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Selasa (15/5/2023).

Baca  Kutim Meriah dengan Penutupan SIFT Bupati Cup 2023 dan Promosi UMKM

“Karena hanya diwakilkan oleh saya, maka hanya dilakukan penyerahan perngharagaan saja. Pak Mentri titip kepada saya, agar Lencana Bakti Transmigrasi dipasangkan langsung kepada Bupati Kutim setibanya di Sangatta,” sebut Sudirman Latief.

Dia menjelaskan, Lencana Bakti Transmigrasi tersebut diberikan kepada Aridiansyah Sulaiman sebagai kepala daerah yang mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi, dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi status manidiri.

Baca  Pemkab Kutim Sosialisasi Layanan "Cap Jempol" di Pondok Pesantren Ibnu Katsir

“Alhamdulillah bupati kita termasuk salah seorang yang sangat mendukung program transmigrasi sampai mencapai target, sebuah kawasan transmigrasi menjadi berstatus mandiri,” jelas Sudirman.

Saat ini, seluruh kawasan di Kutim sudah termasuk dalam kawasan mandiri. Sudirman mengatakan, pemerintah pusat menilai Kutim sangat potensial dalam mendukung pembangunan transmigrasi. Hal tersebut dilihat dari sinergi Pemkab Kutim dan kehadiran swasta dalam mempercepat perkembangan kawasan transmigrasi di daerah.

Baca  TDA Sangatta Sukses Gelar TDA Camp 2023, Bupati Kutim Inginkan Peningkatan Kualitas Produk Pelaku Bisnis

“Sinergi ini yang menjadi latar belakang keberhasilan program transmigrasi di Kutim bisa berhasil”, ujarnya.

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button