EditorialKukar

Bupati Kukar Pastikan Warga Teluk Muda Nikamati Listrik Saat Ramadan

Bupati Kukar. Edi Damansyah.

Editorialkaltim.com – Menjelang bulan suci Ramadan 1444 H, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah memastikan secara langsung aliran listrik bagi masyarakat Teluk Muda, Kecamatan Kenohan aman.

“Sebenarnya kami ini bukan hanya meresmikan, tapi lebih tepatnya memastikan ketersediaan aliran listrik bagi masyarakat di Teluk Muda ini,” ujarnya, Jumat (17/1/2023). 

Edi mengungkapkan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) PLN Kota Bangun melaporkan, untuk di Teluk Muda pada Ramadhan nanti penyediaan aliran listrik sudah selesai.

“InsyaAllah Ramadan warga masyarakat di sini tidak pakai lampu tembok lagi, kalau pakai lampu tembok bisa hitam-hitam mbok (bu) yooo,” selorohnya.

Baca  Tingkatkan Ekonomi UMKM, Bupati Kukar Lepas Raider Trail Blukar  

Keberhasilan ini lanjutnya, tidak lepas dari kerja bersama semua pihak, kolaborasi antara PT PLN, pemerintah dan semua pihak terkait.

“Saya terima kasih pak Nur Hakim (Manajer PLN Area Samarinda) mewakili PLN, bahwa kerja bersama ini, walaupun memang panjang dan awal 2023 ini sudah dinikmati masyarakat walau masih bertahap, tapi itu pasti akan terlayani semua oleh PLN,” ucapnya. 

Baca  Sumber PAD Dipangkas, Dewan Samarinda Minta Pemerintah Terus Berinovasi 

Edi berharap kolaborasi semua pihak termasuk pihak swasta atau perusahaan terus berjalan dengan baik.

“Semoga kolaborasi ini, ada pihak perusahaan dan dunia usaha, pemerintah kabupaten, kecamatan dan pihak PLN berjalan dengan baik, nanti PLN yang akan menyiapkan jaringannya, insyaAllah kami fasilitasinya melalui perusahaan penyambungan kepada masyarakat,” sebutnya. 

Bupati Edi juga berpesan agar setelah diterimanya kendaraan pengangkut sampah bisa merubah kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai.

Baca  Pemerintah Mulai Bagikan Rice Cooker Gratis di 26 Provinsi, Tahap Pertama Ke 53.161 Keluarga

“Tadi sudah kami serahkan kendaraan pengangkut sampah, tolong digunakan sebagaimana mestinya, tolong pak kades pelan tapi pasti rubah kebiasaan etam (kita) membuang sampah ke sungai yang sudah turun-temurun itu,” pesan Edi.

Selain meresmikan dan memastikan aliran listrik ke masyarakat, Edi Damansyah juga menyerahkan bantuan kendaraan pengangkut sampah kepada Kepala Desa Teluk Muda.

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button