Samarinda

Serap Aspirasi Warga Cendana, Subandi Akui Persoalan Infrastruktur Masih Dominan Jadi Usulan

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi saat melakukan reses di Jalan Cendana Gang 11, pada Senin (30/12/2023) malam. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Agenda serap aspirasi (reses) masa sidang I DPRD Samarinda sudah mulai berjalan pekan ini. Hal inilah yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi pada Senin (30/1/2023) malam, tepatnya di Jalan Cendana Gang 11.

Sedikitnya ada puluhan warga yang berkumpul yang berasal dari empat RT. Beberapa warga pun terlihat antusias menyampaikan usulan kepada Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. Khususnya yang menyangkut dengan usulan infrastruktur.

Baca  Subandi Sebut Dukungan Pemkot Penting untuk Suksesnya Raperda UMKM di Samarinda

“Ya usulan pemenuhan infrastruktur yang masih mendominasi dalam reses,” ujar Subandi.

Koordinator Komisi II DPRD Samarinda ini mengaku, memang untuk urusan pembangunan infrastruktur masih banyak dibutuhkan. Sebab pemenuhannya tak bisa dilakukan dalam satu tahun anggaran berjalan, tentunya dilaksanakan secara bertahap.

“Dan usulannya ini banyak tentu banyak juga yang belum selesai sampai saat ini seperti semenisasi jalan,” jelasnya.

Baca  Dewan Samarinda Apresiasi Aplikasi SISTERS Garapan Dishub, Atasi Keluhan Penerangan Jalan

Dia pun mengaku, untuk perbaikan jalan yang sekiranya membutuhkan anggaran tidak terlalu besar, bisa saja diusulkan dalam Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya). Namun tentunya dengan anggaran terbatas Rp100 juta per RT juga tidak bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan infrastruktur.

Dia pun berharap, pembangunan yang berjalan saat ini bisa dilaksanakan sesuai dengan agenda prioritas. Sehingga dampaknya juga bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Baca  Dewan Samarinda Harap Prestasi Olahraga Terus Meningkat

“Tapi sebagai anggota dewan tentu saya akan komunikasi aspirasi masyarakat ini dengan Pemkot Samarinda, tentunya disesuaikan dengan ketersediaan Anggaran,” demikian Subandi.

[NFA-1]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button