Kukar

Diskominfo Kukar Hadiri Rakor RKPD, Tinjau Realisasi dan Rencanakan Pengadaan Tower Repeater

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Verifikasi Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2024. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Verifikasi Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2024. Rakor tersebut diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar dan berlangsung dari 24 hingga 26 Maret 2023.

“Realisasi Diskominfo Kukar pada tahun 2022 capaian fisik sebesar 97,62%, dengan realisasi anggaran sebesar 89,75%,” ujar Solihin, Sekretaris Diskominfo Kukar.

Baca  Rendi Solihin Safari Ramadhan ke Kembang Janggut, Pembangunan Infrastruktur dan Sektor Pertanian Jadi Sorotan

Diskominfo Kukar, dipimpin oleh Sekretaris Solihin, melaporkan rencana pengadaan tower repeater untuk 3 desa pada tahun 2023. Desa-desa tersebut adalah Menamang Kiri, Jembayan, dan Muara Enggelam.

Solihin juga mengungkapkan, “Pembangunan 3 tower yang tertunda pada tahun 2022 masih dalam tahap pemilihan penyedia.”

Terlebih, Solihin menjelaskan turunnya capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Diskominfo pada tahun 2021. Sejumlah faktor menjadi penyebab, diantaranya perbedaan persepsi terhadap kelengkapan data, koordinasi Tim SPBE yang belum maksimal, dan proses penetapan kebijakan yang lambat.

Baca  Kasus DBD Meningkat, Dinkes Kukar Tingkatkan Upaya Pencegahan

“Pihak Diskominfo akan membuat timeline Rencana Aksi kegiatan serta pendanaan pada Kegiatan tahun 2023 dan 2024 sebagai bagian dari alternatif solusi,” terang Solihin.

Rakor ini merupakan bagian dari proses penyempurnaan rancangan RKPD Kutai Kartanegara Tahun 2024. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button