Samarinda

Anhar: Jangan Bandingkan Samarinda dan Bontang

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar. (qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) menetapkan Bontang sebagai Kota Lengkap ketiga di Indonesia dan pertama di Kalimantan Timur. Hal ini mendapat sorotan khusus dari salah satu Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Anhar, Selasa (11/4/2023).

Dia menyampaikan, melihat permasalahan Samarinda yang cukup kompleks dengan cakupan wilayah lebih besar, Kota Tepian ini tidak bisa di bandingkan dengan Bontang. Terlebih Samarinda merupakan ibu kota provinsi.

Baca  Dewan Soroti Tingginya Angka Perceraian di Samarinda

“Samarinda sudah menampung dua beban pemerintah provinsi dan kota, infrastruktur semua ada disini kita juga tidak bisa menjustis satu pihak saja apalagi Pemkot masih beberapa tahun sedangkan permasalahan ini begitu kompleks,” ungkapnya.

Dia menilai, tidak cukup hanya mengandalkan kinerja Pemkot dalam membenahi kota. Oleh karena itu, partisipasi aktif dari masyarakat dapat membantu untuk melengkapi kekurangan sumber daya.

Baca  DPRD Samarinda Sahkan Raperda Tentang Pajak dan Perlindungan Anak 

“Setiap pemimpin pasti ingin ada sesuatu yang fundamental untuk ditinggalkan,” ujar Anhar.

Kendati demikian, Anhar berharap, Pemkot Samarinda tertantang untuk terus berbenah.

“Ini harus dibenahi satu persatu. Kita akan dukung,” pungkasnya.

[NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button