Samarinda

Era Digitalisasi, DPRD Samarinda Dorong Pendaftaran UMKM secara Online

Wakil Ketua Bapemperda Samarinda, Laila Fatihah. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda terus berupaya mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam menghadapi era digitalisasi. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mendorong pendaftaran UMKM secara online.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Samarinda, Laila Fatihah, dalam acara sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perlindungan dan pendistribusian produk lokal UMKM ke pasar modern. Menurut Laila, pendaftaran online dapat mempermudah proses administrasi bagi pelaku UMKM dan membantu meningkatkan produktivitas.

Baca  Gelar Sosialisasi Raperda, Deni Godok Payung Hukum Ketahanan Keluarga

“Dalam era digitalisasi ini, kita harus memanfaatkan teknologi untuk mempermudah segala urusan, termasuk pendaftaran UMKM,” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Laila juga menjelaskan bahwa DPRD Samarinda akan bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk mengembangkan platform pendaftaran UMKM online yang mudah diakses dan memudahkan pelaku UMKM dalam mengurus administrasi.

Baca  Afif Ingatkan Pentingnya Menjaga Kondusifitas Sesama Umat Beragama Menjelang Bulan Puasa

“Kami berharap dengan adanya platform pendaftaran UMKM online ini, pelaku UMKM dapat dengan mudah mengurus administrasi tanpa perlu repot pergi ke kantor dinas terkait,” jelasnya.

Selain itu, Laila juga mengatakan bahwa DPRD Samarinda akan terus memperjuangkan kebijakan yang menguntungkan bagi UMKM. Pihaknya berharap dengan adanya Raperda tentang perlindungan dan pendistribusian produk lokal UMKM ke pasar modern, pelaku UMKM dapat semakin mudah dalam memasarkan produk mereka di retail modern yang semakin banyak bermunculan.

Baca  Joni Sinatra Ginting Pantau Perkembangan Bantuan Perbaikan Plafon SDN 020 Gunung Mulia

“DPRD Samarinda terus berkomitmen untuk mendukung UMKM dan membantu mereka bertahan dan berkembang di era digitalisasi ini,” pungkasnya.

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button