Penajam Paser Utara

Pj Bupati PPU Sambut Kedatangan Perdana Presiden Jokowi di Bandara VVIP IKN

Pj Bupati PPU Sambut Kedatangan Perdana Presiden Jokowi di Bandara VVIP IKN (Foto: Dokpim Setkab PPU)

Editorialkaltim.com – Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Arifin, memberikan sambutan hangat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pendaratan perdana menggunakan pesawat kepresidenan di bandara VVIP Ibukota Nusantara (IKN) yang berlokasi di Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, pada Selasa (24/9/2024).

Menyambut kedatangan ini, Zainal Arifin mengungkapkan pentingnya momen tersebut bagi Kabupaten PPU dan Indonesia. “Ini adalah tonggak bersejarah, bukan hanya untuk Kabupaten PPU tetapi juga untuk Indonesia, karena ini pertama kalinya presiden mendarat di bandara VVIP yang berada di Kabupaten PPU,” ujar Zainal.

Lebih lanjut, Zainal menyatakan bahwa bandara VVIP IKN tidak hanya akan melayani tamu negara tetapi juga akan dibuka untuk masyarakat umum, sejalan dengan visi Presiden Jokowi. Ini diharapkan akan mendorong pembangunan di Kabupaten PPU, mengintegrasikan perekonomian dan kegiatan sosial di wilayah tersebut.

Baca  Mudiyat Noor-Abdul Waris Muin Daftar Pertama sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU di KPU

“Kita harus siap untuk pergerakan ekonomi dan sosial yang akan mendukung perwujudan bandara VVIP ini ke depan,” tambah Zainal. Ia juga menekankan bahwa bandara ini diharapkan dapat memberikan peluang baru bagi muda-mudi di Kabupaten PPU.

Pemerintah daerah PPU telah melakukan diskusi dengan Otorita IKN dan kementerian terkait untuk memastikan bahwa masyarakat lokal tidak hanya menjadi penonton tetapi juga menjadi bagian aktif dalam pembangunan ini. “Kita minta paling tidak masyarakat yang ada di sini juga ikut secara aktif, tidak hanya menjadi objek tetapi juga menjadi subjek pembangunan yang ada di IKN ini. Kita juga mendorong agar ada prioritas untuk bisa diberikan kepada anak-anak kita yang ada di Kabupaten PPU,” terang Zainal.

Baca  Malam Penutupan HUT RI di Waru, Pj Bupati PPU Serukan Persatuan dan Kemajuan

Presiden Jokowi, yang bertolak dari Bandara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, dijadwalkan untuk menghabiskan beberapa hari di Nusantara guna menghadiri serangkaian kegiatan penting. Dalam rombongan presiden terdapat beberapa pejabat penting, termasuk Fahri Hamzah, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, serta Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Baca  7 Prolegda PPU 2023 Ditetapkan, Mayoritas Penguatan Regulasi Pelayanan Publik

Penyambutan ini juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, Pangdam VI Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Nanang Avianto, Forkopimda PPU dan sejumlah pejabat penting lainnya, menegaskan dukungan penuh terhadap keberhasilan acara ini dan prospek masa depan yang ditawarkan oleh bandara VVIP IKN bagi kemajuan regional. (Znn/Roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button