Kutai Barat

Bupati FX Yapan Ingatkan ASN di Kutai Barat Jaga Netralitas Pada Pemilu 2024

Bupati Kutai Barat FX Yapan (Foto: Prokopim Kubar)

Editorialkaltim.com – Netralitas dan disiplin aparatur sipil negara (ASN) merupakan faktor krusial dalam mendukung pemilihan umum yang berintegritas. Hal ini diungkapkan Bupati FX Yapan, melalui sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I Pemerintahan Hukum dan Kesra Faustinus Syaidirahman Sos MM di Pembukaan Rapat Koordinasi Stakeholder dengan Tema Netralitas ASN pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Auditorium Aji Tulur Jejangkat kantor Bupati, Selasa (17/9/2024).

FX Yapan menekankan pentingnya pemahaman dan persepsi seragam mengenai disiplin dan netralitas ASN selama pemilu untuk memastikan bahwa kinerja dan produktivitas ASN dapat berjalan optimal. Kepala PD di lingkungan Pemkab Kubar turut hadir dalam acara tersebut.

Baca  KPK Gencar Berantas Korupsi di Kutai Barat, Fokus Peningkatan SPI dan MCP

“Netralitas ASN esensial untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat,” ujar FX Yapan.

Ia menambahkan ASN harus menjaga sikap netral dan tidak terlibat dalam politik yang dapat mengganggu peran mereka sebagai pelayan publik.

Menurut Bawaslu, menjaga netralitas ASN penting untuk memastikan pemilihan yang demokratis, berintegritas, dan bebas dari pengaruh pemihakan kepada kelompok tertentu. Bawaslu berkomitmen untuk memastikan pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

Baca  Berlangsung Khidmat, Kutai Barat Gelar Upacara Peringatan HUT ke-24

Dalam kegiatan tersebut, ia juga menyampaikan harapan kepada ASN untuk mendukung suksesnya pemilu dengan sikap yang cerdas dan dewasa dalam menggunakan hak pilih.

“Harapan saya, Anda semua dapat memberikan teladan yang baik dalam masyarakat,” tutur FX Yapan.

Penyelenggara kegiatan dan narasumber diharapkan dapat melakukan pendampingan dan menjaga komunikasi efektif untuk memastikan pemahaman yang benar tentang materi yang disampaikan hari ini.

Baca  Daftar Lengkap Parpol Pemenang di Tiap Kabupaten/Kota Se-Kaltim di Pileg 2024, Gerindra Mendominasi

“Kami meminta setiap peserta hari ini dapat memahami dan menyampaikan kembali esensi dari kegiatan ini,” pungkasnya. (ndi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button