Penajam Paser Utara

Ketua Sementara DPRD Kukar, Farida, Sambut Antusias Kirab Budaya Karnaval Pembangunan Samboja

Ketua Sementara DPRD Kutai Kartanegara, Farida S.Sos (istimewa)

Editorialkaltim.com – Ketua Sementara DPRD Kutai Kartanegara, Farida S.Sos, menghadiri dan memberi dukungan penuh pada Kirab Budaya Karnaval Pembangunan yang digelar di Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Acara ini diadakan untuk mempromosikan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju,” melibatkan masyarakat serta sekolah-sekolah dari 1 Desa dan 9 Kelurahan di Kecamatan tersebut, berlangsung pada Kamis (29/8/2024).

Baca  Pemkab PPU Lakukan Reviu Kinerja Tahunan Aksi Ke-8 Konvergensi Penurunan Stunting 2023

Dalam sambutannya, Farida menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang hiburan tetapi juga sebagai medium pendidikan dan pengenalan budaya lokal kepada generasi muda. “Ini adalah kesempatan emas bagi kita semua, khususnya generasi muda, untuk lebih mengenal dan mencintai budaya kita sendiri,” ujar Farida.

Karnaval ini menampilkan atraksi dari anak-anak sekolah dan berbagai organisasi perangkat daerah serta paguyuban-paguyuban lokal, dengan beragam mobil hias yang sempat membuat jalan Samboja Barat menuju Kota Balikpapan menjadi semarak dan penuh warna.

Baca  Tingkatkan Literasi Generasi Muda, Syahrudin Dorong Fasilitas Taman Baca di Desa

Farida juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan refleksi dari perkembangan Kecamatan Samboja Barat, yang baru dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Nomor 6 Tahun 2020.

Kehadiran Farida di acara tersebut menunjukkan komitmen DPRD Kukar dalam mendukung kegiatan yang memperkuat nilai-nilai kebudayaan dan memperkenalkan potensi lokal kepada masyarakat luas. Acara ini juga menjadi simbol persatuan dan kesatuan masyarakat Kukar dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif yang mendukung kemajuan daerah. (Roro/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button