Bontang

Sosialisasi Pedoman Pengawasan BUMD di Bontang Tingkatkan Tata Kelola

Sosialisasi Pedoman Pengawasan BUMD (istimewa)

Editorialkaltim.com – Sosialisasi Pedoman Pengawasan BUMD telah dilaksanakan di Ruang Rapat Inspektorat Daerah Kota Bontang pada Jumat (2/8/2024). Kegiatan ini menampilkan Pedoman Audit Kinerja BUMD dan Pedoman Monitoring & Evaluasi Laporan Keuangan BUMD, yang merupakan bagian dari Aksi Perubahan yang digagas oleh Kendro Warti, Kepala Inspektur Pembantu Wilayah III dan peserta Diklat Kepemimpinan Administrator Angkatan II Tahun 2024 pada Pusdiklat KDOD LAN Samarinda.

Baca  DPRD Gelar RDP Soal Pembebasan Lahan di Wilayah Kawasan Industri

Tim penyusun pedoman, yang diwakili oleh Oktorima D. Injilia dan Silverawaty, memaparkan materi. Pedoman ini dibuat melalui diskusi yang melibatkan unsur pemerintah daerah dan BUMD, fokus pada penerapan tata kelola perusahaan, serta aspek keuangan, operasional, dan administratif BUMD.

“Pedoman Pengawasan ini, berjudul Strategi Pengawasan Efektif untuk Menegakkan Tata Kelola BUMD yang Baik (SiPENaTa BUMD), diharapkan dapat menjadi acuan bagi Inspektorat dalam melaksanakan pengawasan dan peningkatan tata kelola serta kinerja BUMD,” ungkap Kendro Warti dalam sambutannya.

Baca  FBR Minta Pemkot Bontang Siapkan CCTV di Tempat Rawan

Dengan penerbitan Pedoman Pengawasan BUMD ini, Inspektorat memiliki dasar yang lebih kuat untuk mengawasi dan meningkatkan kinerja serta tata kelola BUMD. Ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa BUMD dapat beroperasi secara efisien dan transparan demi kepentingan publik.(roro)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button