Bontang

Agus Haris Sebut Masih Banyak PR Pemerintah Terkhusus Persoalan Banjir

Anggota DPRD Bontang, Agus Haris. (ist)

Editorialkaltim.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang terpilih periode 2024-2029 menekankan masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemerintah, terutama masalah banjir yang belum tertangani dengan maksimal.

“Kita harus melihat yang urgent ini yang harus dituntaskan terlebih dahulu,” ungkap anggota DPRD saat dikonfirmasi baru-baru ini. Menurut politisi Partai Gerindra ini, dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang besar, pemerintah seharusnya dapat menjawab keluhan masyarakat mengenai banjir.

Baca  DPRD Bontang Minta BKSDA Evakuasi Buaya yang Masuk Pemukiman 

Lebih lanjut, beliau menyatakan saat ini dibutuhkan komitmen dan fokus dari pemerintah daerah dalam mengelola APBD. “APBD ini harus dipergunakan sesuai dengan peruntukannya dan dilihat mana yang urgent untuk dikerjakan lebih dulu,” ucapnya.

Di samping itu, pembangunan di bidang perlindungan sosial dan kebudayaan juga menjadi prioritas. Hal ini penting untuk memastikan tidak ada lagi masyarakat yang merasa tidak dilindungi negara. Upaya pengentasan angka kemiskinan hingga 50 persen serta penurunan angka pengangguran juga mendesak untuk ditangani.

Baca  Golkar Raih Suara Terbanyak di Pileg 2024, Kuasai DPRD Kota Bontang

“Kalau untuk mengatasi pengangguran, saya sarankan pengelolaan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) secepatnya beralih ke Pemkot karena itu bisa mempermudah pengajuan program pelatihan,” tukasnya.(lia/shn/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button