Kutim

Musda FKP Kutim, Membakar Semangat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda

Musyawarah Daerah Forum Kewirausahaan Pemuda (Musda FKP) Kutai Timur (istimewa)

Editorialkaltim.com – Musyawarah Daerah Forum Kewirausahaan Pemuda (Musda FKP) Kutai Timur dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (KadisPora) Kutai Timur, Basuki Isnawan, di Ruang Meranti Setkab Kutim, Bukit Pelangi, pada Sabtu (13/7/2024). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Kutim Muda Fest, yang berlangsung sejak 11 hingga 14 Juli 2024, dengan tema “Membangun Jiwa Kewirausahaan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2024.”

Baca  Diskominfo Staper Kutim Persiapkan KIM untuk Monev se Kalimantan Timur

Basuki Isnawan, mewakili Bupati Kutai Timur, menekankan pentingnya kewirausahaan bagi pemuda. “Kita harus menjadi pengusaha yang memanfaatkan potensi lokal, terutama saat kita menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Jangan hanya menjadi penonton di daerah sendiri,” ujarnya dengan tegas.

Basuki berharap Musda FKP Kutim akan menghasilkan program-program yang dapat menginspirasi dan menciptakan wirausahawan muda. “Ini adalah waktu bagi pemuda untuk memimpin dengan usaha dan karya mereka sendiri,” katanya.

Baca  Inkai Kutim Gelar Ujian Kenaikan Tingkat untuk 67 Karateka

Ketua Umum DPW FKP Kaltim, Fanriston Rico Roradi Samosir, menjelaskan bahwa FKP, yang dibentuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, bertujuan untuk mewadahi para alumni Program Kewirausahaan Nasional. “Setelah kekosongan sejak 2019, hari ini kita mengadakan Musda untuk kembali merumuskan program kerja yang memajukan wirausaha pemuda,” ucap Fanriston.

Acara diakhiri dengan Basuki Isnawan yang memukul gong, menandai pembukaan resmi Musda FKP Kutim. Kegiatan ini diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi baru di Kutim dan mencetak wirausahawan muda yang tangguh dan berdaya saing. (roro/adv)

Baca  Program Jalan Padat Karya Ramadhani di Kutim Capai Realisasi, Siap Lanjutkan di 2024

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button