Bontang

Tri Ismawati: Raperda Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Ditargetkan Rampung Tahun ini

Editorialkaltim.com – Di era modernisasi yang kian pesat, DPRD Bontang bergerak sigap dalam memperkuat fondasi kebangsaan generasi muda. Hal ini dibuktikan dengan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang tengah digodok melalui Komisi III.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Tri Ismawati, menegaskan pentingnya Raperda ini untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan sejak dini kepada para pelajar.

Baca  DPRD Bontang Minta Pemerintah Serius Tangani Kasus DBD

“Penanaman pemahaman Pancasila dan wawasan kebangsaan sangatlah krusial bagi generasi muda, terlebih di tengah perubahan zaman yang begitu cepat ini,” ujarnya.

Diketahui, penyusunan Raperda ini merupakan salah satu langkah nyata dalam memperkuat ketahanan nasional, terutama di tengah berbagai tantangan dan dinamika global.

Penanaman nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan sejak dini diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang tangguh, berkarakter, dan cinta tanah air, ditengah arus perubahan zaman kian pesat.

Baca  Antisipasi Bontang Pasca Migas, Rustam Ajak Pemerintah Tingkatkan Sektor Pariwisata

Tri menambahkan, pembahasan Raperda saat ini telah memasuki tahap final, dengan beberapa poin penting yang masih perlu didiskusikan lebih lanjut. Poin-poin tersebut meliputi asas, jangkauan, dan latar belakang Raperda.

Lebih lanjut, politisi dari partai Berkarya ini menjelaskan Raperda tersebut terdiri dari 24 pasal. Jika pembahasan terus mengalami tren positif, Raperda tersebut ditargetkan bisa segera di paripurnakan.

Baca  Diiringi Ribuan Relawan, Bapaslon Jalur Independen Basri-Chusnul Daftar ke KPU

“Semoga Raperda ini dapat disahkan pada sidang paripurna tahun ini,” harapnya. (bid/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button