Samarinda

Hadiri SISPAMKOTA Wakil Wali Kota Samarinda Nyatakan Kesiapan Kota Samarinda Dalam Pelaksanaan Pilkada 2024

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso. (Editorialkaltim/Adryan)

Editorialkaltim.com – Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi Wongso, menghadiri pelaksanaan Sistem Pengamanan dalam Kota (SISPAMKOTA) dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 yang diselenggarakan Kepolisian Daerah Kaltim melalui Polresta Samarinda selaku panitia penyelenggara. Acara ini berlangsung di Bandara Temindung Samarinda, Jumat (12/7/2024), dengan kehadiran berbagai instansi seperti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan pemerintah daerah.

Baca  Tingkatkan Mutu Pelayanan, Ketersediaan Obat Jadi Poin Janji Layanan Faskes 

Rusmadi Wongso menekankan pentingnya penyelenggaraan SISPAMKOTA sebagai wujud kesiapan kepolisian dalam menghadapi Pilkada 2024, serta sebagai upaya agar pemilihan berjalan lancar.

“Penyelenggaraan secara simulatif tadi menunjukkan kesiapan kepolisian dalam penyelenggaraan Pilkada,” tambah Rusmadi Wongso.

Lebih lanjut, Rusmadi Wongso mengatakan meskipun Kota Samarinda terbilang cukup aman dari ancaman kericuhan, antisipasi terhadap hal-hal terburuk tetap diperlukan. Ia juga menegaskan Samarinda siap menyambut pelaksanaan Pilkada mendatang.

Baca  Megawati Akan Umumkan 169 Bakal Calon Kepala Daerah PDIP untuk Pilkada 2024

“Insyaallah Samarinda siap melakukan penyelenggaraan Pilkada,” ujarnya.

Rusmadi Wongso menegaskan suksesnya Pilkada adalah tanggung jawab bersama antara kepolisian, Pemerintah Kota, stakeholder, dan masyarakat umum. Ia juga berharap dukungan dan peran aktif masyarakat Samarinda untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman.

“Kami mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya menjadi tinggi saat Pilkada berlangsung,” tutup Rusmadi Wongso.(adr/shn)

Baca  MK Bolehkan Kampanye di Sekolah dan Kampus, FSGI: KPU & Bawaslu Awasi Ketat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button