Kutim

Berkat Implementasi Sistem Laporan E-Kin, Kinerja ASN Kutim Meningkat

Pengukuhan pengurus Korpri Kecamatan Kaubun dan Kecamatan Kaliorang untuk periode 2024-2027 (istimewa)

Editorialkaltim.com – Di Balai Pertemuan Umum Desa Bumi Rapak, Kecamatan Kaubun, pengukuhan pengurus Korpri Kecamatan Kaubun dan Kecamatan Kaliorang untuk periode 2024-2027 berlangsung, dipimpin oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kutai Timur, Rizali Hadi, dan Sekretaris Dewan Pengurus Korpri, Misliansyah. Acara ini menandai pentingnya peningkatan kinerja ASN di wilayah tersebut.

Ketua Korpri Kecamatan Kaubun, Saprani, mengungkapkan bahwa sejak diterapkannya sistem laporan Elektronik Kinerja (E-Kin) oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutim, terjadi peningkatan signifikan dalam kinerja dan kehadiran ASN, khususnya di Kaubun dan Kaliorang. “Alhamdulillah, hasil ini juga berdampak pada peningkatan tunjangan tambahan penghasilan yang memotivasi para ASN untuk bekerja lebih baik dan sejahtera,” ujar Saprani pada Rabu (3/7/2024).

Baca  Jimmy Usul Dana RT Ditingkatkan Jadi Rp 100 Juta

“Laporan kinerja yang baik ini sangat membantu kami dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di wilayah yang kami pimpin,” tambah Saprani, menekankan pentingnya sistem tersebut dalam pelayanan masyarakat.

Abdul Kadir, pendidik dan anggota struktur organisasi Korpri Kecamatan Kaliorang, menyoroti manfaat kenaikan insentif sebagai hasil langsung dari sistem E-Kin. “Kenaikan insentif sangat besar manfaatnya bagi kami. Syukur Alhamdulillah, anak saya sudah bisa dimasukkan ke Pondok Pesantren Temboro Magetan, dan insyaAllah anak kedua juga akan mengikuti jejak kakaknya,” ungkap Abdul Kadir dengan rasa haru.

Baca  Antisipasi Inflasi, Pemkab Kutim Gelar Pasar Murah di Sangkulirang

Mantan Camat Kecamatan Kaubun, Rizali Hadi, mengenang masa tugasnya di wilayah tersebut. “Staf di Kecamatan Kaubun ini masih ada yang saya ingat namanya, namun ada juga yang hanya ingat wajahnya. Jika bertemu, silakan ingatkan dan sapa saya,” kata Rizali, menunjukkan kedekatannya dengan komunitas lokal.

Pengukuhan ini tidak hanya merupakan momen seremonial tetapi juga simbol komitmen dan semangat baru bagi ASN di Kecamatan Kaubun dan Kaliorang untuk terus meningkatkan kinerja demi pelayanan terbaik kepada masyarakat.(roro/adv)

Baca  Pemkab Kutim Persembahkan Beasiswa S1, Upaya Peningkatan Kualifikasi Guru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button