Bontang

Hasil Kunjungan Lapangan Komisi II, BW Sebut Kantor BPBD Tak Layak

Kunjungan lapangan Komisi II DPRD Bontang di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Sekolah Tinggi Teknologi Bontang (STITEk). (Istimewa)

Editorialkaltim.com – Komisi II DPRD Bontang melakukan kunjungan lapangan terkait persoalan lahan parkir dan gedung antara Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Sekolah Tinggi Teknologi Bontang (STITEk).

Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang mengaku miris melihat kondisi kantor BPBD yang dinilai tak layak untuk ditempati padahal BPBD baru saja naik kelas ke A tapi ruang kerja tidak sesuai.

Baca  Penyelesaian Fasum dan Fasos di Griya Wisata Jadi Fokus Dewan

“Kita miris melihat kondisinya apalagi di sebelahnya ada gedung mewah milik pemerintah tapi justru disewakan,” ungkapnya usai melakukan kunjungan lapangan, Senin (7/11/2023).

Lebih lanjut, dia meminta kepada Pemerintah Kota Bontang untuk segera menindaklanjuti persoalan ini. 

BW sapaan akrabnya mengajukan dua solusi untuk persoalan gedung BPBD. Pertama ialah kontrak sewa STITEK tidak diperpanajnb atau kedua mambangunkan kantor baru untuk BPBD.

Baca  Raking Usul APBD Perubahan Digunakan untuk Tekan Angka Kemiskinan di Bontang

“Jangan sampai BPBD yang diminta untuk menyewa kantor padahal ada gedung aset milik pemkot. Itu tidak masuk akal,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKAD Bontang Santy menyebut pihaknya akan segera menindaklanjuti usulan tersebut. 

“Nanti akan segera kami bahas lagi untuk kepastian status sewa gedung STITEK karena sebelumnya juga sudah kami bahas dalam rapat dan kebetulan dipimpin langsung oleh Bu Sekda. Setelah ini kita akan bahas lagi kemudian mencari solusinya seperti apa,” ucapnya. (ali/adv)

Baca  Evaluasi Besaran Tarif Pajak Daerah, Pemkot Bontang Sampaikan Dua Raperda Inisiatif 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button