RagamSamarinda

5 Tempat Nongkrong Paling Kekinian di Samarinda, Cocok untuk Ngumpul Akhir Pekan

Editorialkaltim.com – Untuk anak muda di Samarinda, nongkrong di kedai kopi menjadi salah satu pilihan favorit untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Tak hanya menyajikan kopi nikmat, tetapi kedai kopi di Samarinda juga menawarkan suasana yang nyaman dan cocok untuk ngumpul bersama teman-teman.

Di tengah gemuruh kehidupan perkotaan, ngopi di kedai kopi menjadi momen yang menyenangkan untuk melupakan segala kerumitan dan kepenatan. Weekend warriors, kamu wajib tahu 5 kedai kopi terpopuler di Samarinda yang akan memanjakan lidahmu dengan kopi nikmat dan suasana yang nyaman.

So, siapkan dirimu dan teman-temanmu untuk mengeksplorasi ragam rasa kopi dan suasana yang asyik di 5 kedai kopi terpopuler di Samarinda!

1. Yen’s Delight Coffee Roastery (Jl Ir. H. Juanda No.6, Air Hitam)

Yen’s Delight Coffee Roastery Samarinda. (net).

Yen’s Delight Coffe roaster adalag salah satu cafe hits yang sudah sangat terkenal di Samarinda. Banyak sekali pengunjung yang datang kesini baik pecinta kopi atau bukan. Hal ini karena tempatnya yang cocok sekali untuk ngobrol bareng temen sambil menikmati hidangan kopi. Selain kopi yang menjadi andalannya, cafe ini juga menawarkan beberapa menu andalan yang akan menggoyang lidah.

Tempat ini juga sudah memiliki banyak sekali fasilitas umum yang disediakan untuk pengunjung. Bahkan Kamu bisa mengadakan rapat atau seminar di cafe kece satu ini. Tempatnya yang nyaman dan bersih membuat para pengunjung betah untuk berlama lama mengobrol di cafe. Kamu bisa berkunjung ke cafe ini setiap hari pada pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam.

Baca  Program Identitas Kependudukan Digital Tuai Sambutan Positif Wakil Rakyat

2. The Baritone Cafe & Lounge ( Jl. Siradj Salman, komplek Ruko Grand Bintang No.1)

The Baritone Cafe & Lounge adalah tempat nongkrong yang menyediakan lokasi strategis di tengah kota Samarinda. Terletak di area yang luas, nyaman dan sejuk, dengan berbagai pilihan makanan dan minuman yang lezat, serta live music yang berkualitas, menjadikan The Baritone Cafe & Lounge sebagai pilihan utama bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di akhir pekan.

The Baritone Cafe & Lounge memiliki area indoor full AC dan area outdoor yang dapat menampung hingga 100 pengunjung. Dengan suasana yang nyaman dan luas, cafe ini sering menjadi pilihan untuk reservasi grup, ulang tahun, gathering, arisan, dan berbagai acara lainnya. Dalam menghadirkan pengalaman nongkrong yang unik dan berkesan, The Baritone Cafe & Lounge menawarkan suasana yang berbeda dengan desain interior yang menarik dan modern.

Baca  Nilai Realisasi Anggaran Probebaya Capai Rp200 Miliar, Nursobah: RT Harus Amanah

3. Teras Roemah Samarinda (Jl. MT Haryono, Gg Alam Indah)

Di dataran tinggi kota Samarinda, terdapat satu lagi kafe yang instagramable. Rooftop kafe ini memberikan pengalaman tersendiri dengan langit kota Samarinda sebagai atapnya. Pemandangan kota Samarinda dengan sungai Mahakam-nya dapat terlihat sejauh mata memandang. Pada siang hari, payung-payung meja dibuka untuk melindungi pengunjung dari panasnya matahari. Pada sore hari, payung akan ditutup dan pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang kota yang indah.

Selain menikmati suasana kafe, pengunjung juga dapat memesan makanan berat seperti Sup Asparagus, Nasi Goreng, atau Spaghetti Bolognese. Untuk camilan yang lebih ringan, ada Pisang Coklat dan Tahu Cabe Garam yang tak boleh dilewatkan. Dan jangan lupa mencoba minuman spesial dari kafe ini seperti Oreo Cookies, Caramel Macchiato, dan Taro Coffee.

4. Ngoceh Samarinda (Jl Bangeris, Samarinda)

Kafe Ngoceh (ngopi receh) Samarinda memiliki desain interior yang unik dengan tema wayang yang menjadi ciri khas dari tempat ini. Wayang merupakan salah satu budaya tradisional Indonesia yang sangat kaya akan nilai-nilai dan cerita-cerita yang dapat diambil hikmahnya. Oleh karena itu, penggunaan tema wayang pada desain interior kafe Ngoceh Samarinda memberikan nuansa budaya Indonesia yang kental. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai jenis kopi, teh, dan makanan ringan yang lezat.

Baca  Puji Gelar Sosialisasi Raperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga 

5. Cetro Coffe (Jl. Siradj Salman No.6A)

Jika Anda bingung mencari tempat nongkrong yang memiliki ruangan indoor dan outdoor, Cetro Coffee bisa menjadi pilihan yang tepat. Suasana di Cetro Coffee sangat nyaman dan cocok untuk menghabiskan waktu luang. Selain itu, terdapat banyak spot foto yang menarik dan instagramable bagi pengunjung.

Tersedia berbagai varian minuman kopi dan non-kopi yang dapat memanjakan lidah para pengunjung. Selain itu, makanan ringan dan berat yang lezat dan terjangkau juga tersedia. Cetro Coffee berlokasi di Jalan Siradj Salman Nomor 6A dan buka dari pukul 09.00 hingga 23.00.

Jadi, bagi kalian yang sedang mencari tempat nongkrong kekinian di Samarinda, lima tempat di atas wajib masuk dalam daftar kunjungan kalian. Jangan bilang keren kalau belum kesini ya! Selamat mencoba!

Kalau kamu punya rekmendasi yang lain, tulis di kolom komentar!

[NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button