Samarinda

269.240 Kilogram Beras Disalurkan Pemkot Kepada Keluarga Penerima Manfaat Tahap II

Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat membagikan bantuan beras kepada warga penerima manfaat tahap II.(qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap II menerima bantuan beras dari Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Beras yang diberikan merupakan dari hasil cadangan pangan pemerintah. Kegiatan berlangsung di jalan Marsda A Saleh Kecamatan Samarinda Ilir.

Pemkot Samarinda menargetkan program pendistribusian untuk seluruh kelurahan se kecamatan Samarinda Ilir dapat selesai pekan ini. serta pendistribusian beras cadangan pangan pemerintah kepada KPM di tahap kedua didorong rampung pada sebelum awal Juli.

Baca  Temui Warga Teluk Lerong, Angkasa Harap Keputusan Pemkot Disesuaikan dengan Aturan 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Samarinda Ilir, Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Samarinda, Kepala Dinas Sosial Samarinda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Wali Kota Samarinda.

Bantuan beras yang akan disalurkan kepada warga.

Jumlah bantuan beras yang didistribusikan Pemkot Samarinda sebanyak 269.240 kilogram dengan total 26.924 keluarga penerima manfaat. 

Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyampaikan menyampaikan rasa syukurnya tentang pendistribusian ini, dirinya berpesan untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat. 

Baca  Anggota Komisi I Khairin Pastikan Raperda Selesai Sebelum Masa Akhir Jabatan

“Ya jadi gotong royong yang dipraktikkan bangsa Indonesia ini, kita terus lestarikan,” harapnya pada, Rabu (07/06/2023).

Orang nomor satu di Samarinda ini mengatakan, apa yang dilakukan Pemkot merupakan salah satu langkah dalam menjaga kestabilan ekonomi dengan tujuan pengendalian inflasi di Kota Tepian. 

Politisi Gerindra ini menambahkan, Selanjutnya Pemkot Samarinda merencanakan bantuan beras untuk warga yang masuk dalam kategori miskin ekstrim. 

Baca  Dewan Samarinda Nilai Mendesak, Pembangunan Toilet Sekolah Masuk APBD-P 2023

“Selain melanjutkan program, kami akan meluaskan manfaat kepada masyarakat dengan kategori miskin ekstrim,” tutupnya. (qon/nfa)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button