Kukar

Sertijab Pejabat di Kecamatan Tenggarong: Menjalin Koordinasi dan Berinovasi untuk Membangun Wilayah

Sekda Kukar Sunggono menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Kecamatan Tenggarong.

Editorialkaltim.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Kecamatan Tenggarong, Jumat (9/6/23) di Ruang Rapat Kantor Camat Tenggarong.

Dalam sertijab tersebut, Syukur Eko Budi Santoso menggantikan Atih Hayati sebagai Sekcam Tenggarong, sementara Ayu Kirana menggantikan Aisyah Suciani sebagai kepala Seksi Pembangunan Kelurahan Panji Tenggarong. Proses serah terima barang juga dilakukan oleh Atih Hayati kepada Nadi Baswan, diikuti dengan penandatanganan perjanjian kinerja Syukur Eko Budi Santoso sebagai Sekcam Kecamatan Tenggarong.

Baca  Bupati Kukar Tegaskan Pentingnya Peran Ketua RT dalam Pembangunan Komunitas

Sunggono, dalam arahannya, menyampaikan bahwa mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan pemerintah. Menurutnya, proses tersebut telah dipertimbangkan dan dipelajari dengan matang oleh pejabat terkait. Ia juga menekankan bahwa jabatan adalah bentuk penghargaan atas kemampuan seorang ASN, meskipun mungkin tidak selalu sesuai dengan keinginan pribadi.

“Saya pun sadar bahwa diri ini tidak sempurna, tetapi saya berusaha menjalankan jabatan ini dengan kemampuan yang saya miliki, terus belajar, dan menerima masukan sebagai abdi negara,” ungkap Sunggono.

Baca  165 Guru di Kukar Diangkat Jadi PPPK

Ia juga menegaskan bahwa jabatan bukanlah hak pribadi, melainkan kepercayaan yang diberikan. Sunggono berterima kasih atas pengabdian dan dedikasi pejabat lama, sambil mengajak pejabat baru untuk merapatkan barisan dalam menyelesaikan banyak tugas yang ada.

Sunggono juga mengingatkan para pejabat untuk menjalankan tugas mereka dengan koordinasi yang baik. Ia menekankan pentingnya berinovasi dalam menghadapi berbagai situasi, dan bahwa keberhasilan seorang pemimpin terletak pada silaturahmi yang terjalin dengan masyarakat.

Baca  Bulan Suci Ramadhan, DWP Kukar Gelar Bakti Sosial di Ponpes

“Sebagai kepala wilayah dan ASN, sering-seringlah turun ke lapangan. Hal ini menjadi bukti bahwa negara hadir melalui pemerintah daerah dan ASN di sekitarnya,” pungkas Sunggono.

Dengan adanya sertijab ini, diharapkan kerja sama yang erat dan inovasi yang terus berkembang akan membawa kemajuan bagi wilayah Kecamatan Tenggarong dan masyarakat yang ada di dalamnya. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button