Samarinda

Tingkatkan PAD, Shania Dorong Pengembangan Objek Wisata Susur Sungai Mahakam 

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Shania Rizky Amalia.(qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Daya tarik pengembangan Sungai Mahakam hingga saat ini terus disorot para legislator Basuki Rahmat. Sorotan itu muncul lantaran sebagai salah satu sungai terbesar di Indonesia, Mahakam dinilai memiliki potensi wisata yang menguntungkan apabila mampu dikelola secara maksimal oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Melihat kondisi tersebut Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Shania Rizky Amalia mendorong pariwisata susur Sungai Mahakam terus dikembangkan untuk membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Samarinda.

Baca  Sopian: Pemerintah Daerah Harus Optimalkan Layanan Kesehatan demi Cegah Penyebaran DBD

Dia menilai perlu adanya pengembangan di sektor fasilitas sarana dan prasarana kapal wisata susur Mahakam. Dengan serius Shania menyatakan bahwa dirinya akan senantiasa memberi dukungan kalau pemkot serius melakukan pengembangan tersebut.

“Fasilitasnya harus dikembangkan, semakin berkembang semakin bisa di komersilkan. Saya tentu mendukung perkembangan ini, wisata air itu bagus dan sekarang tinggal di maksimalkan aja,” katanya.

Baca  Sportaculinare Festival Resmi Dibuka, Deni Hakim Berikan Apresiasi 

Tak berhenti, Shania juga mengatakan untuk menambah daya tarik wisatawan pemkot didorong untuk menambah inovasi rute kapal wisata, seperti mengajak wisatawan berkeliling kampung tenun dan berbelanja di tengah tengah sungai. 

Dia berpendapat, wisata ini akan menimbulkan kesan indah bagi wajah Kaltim, khususnya Samarinda. Dengan begitu maka lebih banyak turis luar daerah yang akan berkunjung ke Samarinda.

Baca  Harga Beras Naik, Fuad Minta Masyarakat Tak Panik dan Hindari Spekulasi

“Perlu ditambahkan rute baru seperti berbelanja di tengah sungai atau di ajak keliling kampung tenun. Dengan begitu wisata yang berlangsung juga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutup Shania. (qon/nfa/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini laiinya.

Related Articles

Back to top button