Samarinda

Lagi! Dewan Samarinda Sani Lakukan Aksi Tambal Jalan Berlubang

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husein saat turun langsung memperbaiki jalan berlubang di Jl M. Yamin.(qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Geram jalan tak kunjung di perbaiki pemkot, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bin Husain turun langsung memperbaiki jalan berlubang yang ada di ruas jalan M Yamin, Kelurahan Gunung Keluar. Sani menyampaikan dirinya baru saja mendapatkan laporan dari warga tentang kondisi jalan berlubang yang kerap ditemukan di jalan tersebut.

“Aksi hari ini adalah laporan langsung dari masyarakat yang menyampaikan. yang melapor pernah hampir terjatuh dilubang itu dan kesaksian masyarakat sekitar ibu-ibu sering terjatuh di lubang tersebut,” jelasnya pada, Jum’at (2/6/2023).

Baca  Abdul Rohim Harap Anggota DPRD Samarinda Baru Tetap Teguh pada Idealisme

Politisi PKS ini menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda masih kurang tanggap pada persoalan jalan berlubang. Kondisinya yang dianggap darurat karena tak jarang merenggut nyawa, Sani mengusulkan Pemkot Samarinda untuk membentuk satuan tugas (satgas) pencari lubang maut di Samarinda.

“Menjadikan penambalan jalan lubang sebagai usulan prioritas di aspirasi reses ke pemkot. Untuk ditindaklanjuti opd terkait membentuk satuan tugas pemburu lubang maut,” jelasnya.

Baca  Deni Hakim Anwar Sebut Akurasi Data Kunci Penanganan Kemiskinan Ekstrem di Samarinda

Aksi tersebut bukanlah aksi pertama Legislator Basuki Rahmat tersebut. Sebelumnya dia terpantau memperbaiki jalan di Jalan KS Tubun dan Jalan Untung Suropati. Sani mengklaim kegiatan tersebut tidak menggunakan uang negara, tetapi menggunakan uang pribadi.

Sani berharap Pemkot Samarinda dapat bergerak cepat dalam memperbaiki jalan berlubang yang banyak memakan korban.

“Kadang satu hari laporan langsung saya tambal. Karena kita nggak tahu lambat satu jam sudah ada korban lagi. Dan bayangkan kalau itu keluarga, anak kita, atau bahkan orang tua yang beresiko pecah kepalanya atau sobek bibirnya,” tutupnya. (qon/nfa/adv)

Baca  DPRD Samarinda Apresiasi Acara Malam Ramah Tamah dan Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini laiinya.

Related Articles

Back to top button