Samarinda

Subandi Ajak Masyarakat Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan

Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi, mengajak masyarakat untuk turut berperan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat guna mewujudkan visi Samarinda yang teduh, rapi, indah, dan nyaman (Tepian).

Pada 2015, Samarinda memiliki kawasan kumuh seluas sekitar 500 hektar. Namun, pada 2022, luas kawasan kumuh tersebut menurun menjadi sekitar 50 hektar saja.

Baca  Dewan Samarinda Kembali Tegaskan Penertiban Jukir Liar

“Tetapi kini telah berkurang sekitar 50 hektar berkat kerja keras Pemerintah Kota Samarinda dan partisipasi seluruh elemen masyarakat,” sebut Subandi.

Selain itu, Subandi juga mengimbau agar masyarakat Samarinda hidup sehat dan aktif dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

Menurut Subandi, Pemkot telah melakukan berbagai program pembangunan secara bertahap untuk mengurangi kawasan kumuh tersebut.

Baca  Dukung Peningkatan Kelas KLA, Puji Harap Ada Pengawasan di Playground

Namun, kesadaran masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk mendukung upaya tersebut.

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memiliki rumah dan lingkungan yang bersih dan sehat demi masa depan yang lebih baik.

“Hal ini akan membuat Samarinda menjadi kawasan tempat tinggal yang nyaman,” jelasnya lagi.

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button