Samarinda

Sri Puji Astuti Hadiri Konfercab GOPTKI, Optimis Program Penuntasan 1 Tahun Pra-SD Bisa Terwujud

Editorialkaltim.com – Konferensi cabang ke XIII tahun 2023 dari Gabungan Organisasi Penyelenggaraan Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Samarinda resmi digelar. Acara ini berlangsung di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa pada Selasa (30/5/2023).

Konfercab tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti, yang juga menjabat sebagai ketua GOPTKI Kota Samarinda. Tujuan acara ini adalah mempersiapkan pengurus baru dan mengoptimalkan GOPTKI dalam mewujudkan pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berkualitas.

Baca  Dewan Minta Kejelasan Pertanggungjawaban Nasib Perumahan Keledang Mas

“Konfercab ini digelar dalam rangka pergantian pengurus, dan kami berharap mendapatkan ketua baru yang mampu membawa organisasi ini ke depan,” jelas Sri Puji.

Selain pergantian pengurus, politisi dari Partai Demokrat ini mengharapkan Konfercab ini dapat menghasilkan ide dan program kerja baru. Dia berharap ketua dan pengurus baru dapat merumuskan skema kebijakan untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan, terutama di PAUD dan TK.

Baca  Subandi Ajak Masyarakat Aktif Jaga Kebersihan Lingkungan

“Peningkatan infrastruktur, pelaksanaan regulasi, hingga pengelolaan tenaga pendidik dan insentif guru PAUD menjadi prioritas,” tambahnya.

Sri Puji juga mengungkapkan bahwa GOPTKI di masa mendatang akan berubah menjadi Perkumpulan Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PP-PAUD). Dengan demikian, organisasi ini memiliki peran strategis dalam menjalankan Peraturan Wali Kota Samarinda 31/2021 tentang Program Penuntasan PAUD 1 Tahun Pra-SD.

Baca  APBD-P Samarinda Rp4,7 Triliun, Sani: Percuma Anggaran Naik Jika Angka Stunting Masih Tinggi

“Pada intinya, peningkatan infrastruktur, pelaksanaan regulasi, dan pengelolaan tenaga pendidik serta insentif guru PAUD menjadi prioritas kami,” tutup Sri Puji.

[QON | LIN | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button