Samarinda

Sani Minta Pemkot Tak Tebang Pilih Salurkan Bantuan Pembangunan Sekolah

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bun Husein. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sani Bun Husein meminta pemerintah kota (Pemkot) agar tak tebang pilih menyakurkan bantuan pembangunan sekolah.

Pasalnya, banyak sekolah di Samarinda membutuhkan ruang tambahan untuk proses belajar mengajar dari kelas 1 hingga 6.

Menurutnya, pembangunan harus didanai oleh pemerintah karena dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) hanya memfasilitasi perbaikan fisik dan tidak mencakup biaya pembangunan.

Baca  Borneo FC Taklukkan Barito Putera 2-1 Dalam Derby Papadaan

“Pendanaan pembangunan harus berlaku bagi sekolah negeri dan swasta, dan saya minta agar pemerintah tidak memihak,” katanya, Selasa (14/2/2022).

Dia mengatakan, pemerintah seharusnya tidak melakukan diskriminasi dalam memberikan bantuan dan juga harus mendukung pembangunan sekolah swasta.

Sani menekankan, masih banyak sekolah yang membutuhkan pembangunan dan terdapat kekurangan dana, dengan dana BOS saat ini yang tidak mencukupi.

Baca  Dorong Peningkatan Puskesmas di Wilayah Balik Buaya Jasno Berharap Puskesmas Jadi Rumah Sakit

“Pentingnya langkah ini karena anak-anak di jenjang sekolah dasar dan menengah saat ini akan memimpin di masa depan,” tegasnya.

[FER | NFA]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltim kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button