Samarinda

Samarinda Utara Darurat Air Bersih, Joni Angkat Suara

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting.(qon/editorialkaltim.com).

Editorialkaltim.com – Hingga pertengahan 2023, masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) masih ada yang kesulitan mendapatkan cakupan air bersih dari PDAM. Saat ini terjadi di sebagian wilayah Kecamatan Samarinda Utara dan Sungai Kunjang. Masyarakat harus secara bergiliran mendapat air dan ada yang tidak kebagian pemasangan sambungan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Diketahui bersama air bersih merupakan keperluan sehari-hari yang kualitasnya memenuhi syarat-syarat kesehatan dan dapat digunakan untuk segala macam keperluan, seperti memasak, mandi, mencuci dan lainnya.

Baca  Sudah Saatnya Bisnis Batu Bara Beralih, Celni: Buka Peluang Usaha Baru

Melihat kondisi tersebut Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting angkat suara. Dia membenarkan kondisi masyarakat Jalan Bayur, Kecamatan Samarinda Utara masih belum teraliri air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

“Masyarakat di Dapil (Daerah Pilihan) saya itu di Jalan Bayur mereka sangat merindukan yang namanya air bersih, karena sudah berpuluh-puluh tahun belum merasakan air dari PDAM,” ucapnya.

Baca  Puji Soroti Rencana Pembangunan Sekolah Terpadu Bertaraf Internasional di Samarinda

Menyadari akan kebutuhan air bersih yang belum mengaliri masyarakat di dapilnya, Ginting bersama ketua RT mengambil tindakan berupa melakukan pendataan di masyarakat Jalan Bayur yang ingin memasang aliran PDAM.

“Kemarin sudah saya minta RT untuk mendata siapa-siapa masyarakat yang ingin pasang PDAM, karena kalau atau dua orang saja itu agak sulit,” jelasnya.

Politisi Demokrat ini juga akan meminta kepada pihak PDAM agar segera menindaklanjuti apa yang sudah dikeluhkan masyarakat dengan data-data yang sudah disiapkan oleh masyarakat.

Baca  Angkasa: Palaran Akan Berperan Sebagai Daerah Penyangga IKN

“Saya juga akan dikomunikasikan kepada PDAM agar masyarakat bayur dapat dengan cepat merasa air bersih,” tutupnya. 

[QON | NFA | ADV]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button