Kutim

RSUD Kudungga Raih 3 Penghargaan di Akuntansi Award Kutim 2023

RSUD Kudungga raih 3 penghargaan di Akutansi Award Kutim 2023. (istimewa).

Editorialkaltim.com – Mengukir prestasi gemilang, RSUD Kudungga menorehkan namanya sebagai institusi pemerintahan dengan laporan keuangan terbaik di Akuntansi Award 2023. Tiga penghargaan sekaligus dianugerahkan kepada rumah sakit ini oleh BPKAD Kutim, sebagai bentuk pengakuan atas kinerja laporan keuangan yang eksplisit, transparan, dan akurat. 

Penghargaan tersebut meliputi dua kategori utama: SKPD Penyajian Laporan Keuangan Terbaik dan Penyusunan Laporan Keuangan Termandiri. Tak hanya itu, Riskawati, seorang pegawai rumah sakit, juga dinobatkan sebagai Operator Keuangan Teraktif.

Baca  Bupati Kutim Serahkan BOPDA Kesetaraan Sebesar Rp357 Juta untuk Pendidikan Non Formal

Prestasi ini tidak hanya menjadi simbol kesuksesan kolektif seluruh tim RSUD Kudungga, tetapi juga merupakan peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya, yang hanya membuahkan satu penghargaan. 

Direktur RSUD Kudungga, dr Muhammad Yusuf, menyatakan kejayaan ini sebagai kado terindah untuk seluruh jajaran rumah sakit yang telah bekerja keras dalam menyajikan laporan keuangan 2022.

Baca  Data Beda, DPRD Kaltim Soroti Tenaga Kerja Asing di Kutim

“Kami menganggap ini sebagai stimulus untuk terus meningkatkan kualitas kerja kami, khususnya dalam penyusunan dan pelaporan keuangan yang efektif, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkap dr Yusuf, Kamis (02/11/2023).

Keberhasilan ini juga disambut dengan tambahan reward berupa kendaraan operasional yang disediakan oleh panitia, yang menurut dr Yusuf, akan sangat membantu dalam kegiatan operasional harian rumah sakit.

Baca  Fraksi Partai Golkar DPRD Kutim Soroti Prioritas dalam APBD 2024

Tidak terhenti pada penghargaan, RSUD Kudungga berkomitmen untuk terus memperbaiki dan mengembangkan sistem pelaporan keuangannya, dengan tujuan utama meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi pemerintah lainnya dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah. (nfa/adv).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button