Kukar

RSUD AM Parikesit Kukar Bakal Tambah Fasilitas dengan Anggaran Rp 108 Miliar

RSUD AM Parikesit Kutai Kartanegara (Kukar) berencana melakukan ekspansi untuk peningkatan fasilitas pelayanan. (istimewa).

Editorialkaltim.com – RSUD AM Parikesit Kutai Kartanegara (Kukar) berencana melakukan ekspansi untuk peningkatan fasilitas pelayanan. Berlokasi di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, rumah sakit bertipe B ini segera akan menambah bangunan baru.

“Rencananya tahun ini juga dibangun,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono.

Ekspansi ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tenggarong. Rumah sakit plat merah ini diperkirakan mendapat anggaran dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), senilai Rp 108 miliar.

Baca  Pemkab Kukar dan BRIN Bersinergi Perkuatan Riset dan Inovasi Daerah

“Dengan single year contract (SYC), Insya Allah selesai tahun ini,” ungkap Sunggono.

Fasilitas yang akan ditambah meliputi ruang rawat inap dan pelayanan kesehatan perawatan serta pengobatan kanker. Lokasi pembangunan baru direncanakan tepat di atas lahan kosong depan gedung rumah sakit.

“Kami hibahkan ke rumah sakit,” kata Sunggono.

Lahan tersebut sempat menjadi klaim beberapa pihak, tetapi telah ditetapkan sah milik Pemkab Kukar. Luasan lahan mencapai 27,6 hektare dan diperkirakan senilai Rp 67 miliar.

Baca  Pemerintah dan KPU Kukar Bersinergi Persiapan Pemilu Serentak 2024

“Sertifikatnya sudah terbit,” tutup Sunggono. (lin/adv)

Related Articles

Back to top button