Kukar

Desa Sumber Sari Siap Perbarui Destinasi Wisata Puncak Bukit Biru

Di Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, pembenahan destinasi wisata pendakian Puncak Bukit Biru sedang digerakkan. Rencana ini merupakan bagian dari Program Desa Sumber Sari yang akan memperluas manfaat bagi masyarakat dan pengunjung.(Istimewa).

Editorialkaltim.com – Di Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, pembenahan destinasi wisata pendakian Puncak Bukit Biru sedang digerakkan. Rencana ini merupakan bagian dari Program Desa Sumber Sari yang akan memperluas manfaat bagi masyarakat dan pengunjung.

“Ada bumi perkemahan di wisata Bukit Biru,” kata Kepala Desa Sumber Sari, Sutarno.

Fasilitas baru yang direncanakan termasuk gazebo, dimana pengunjung dapat bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar. Jalur pendakian juga akan ditingkatkan, tujuannya adalah memastikan pengalaman mendaki yang lebih aman dan menyenangkan.

Baca  Bupati Kukar Tekankan Pentingnya Konsistensi Pengendalian Inflasi

“Nantinya juga ada dibuat tangga, tempat selfie dan papan nama,” ungkap Sutarno, merinci lebih lanjut tentang fasilitas yang akan ditambahkan.

Penerangan juga menjadi prioritas, memastikan wisatawan merasa aman dan nyaman saat berkemah di malam hari. Penambahan ini akan didanai oleh anggaran desa dan partisipasi masyarakat.

“Dari desa menganggarkan, dari swadaya warga juga ada,” kata Sutarno, menegaskan kolaborasi ini.

Baca  Inisiatif Pembangunan dan Pemberdayaan di Mangkurawang

Puncak Bukit Biru, terletak dekat dengan kota Tenggarong, adalah salah satu destinasi pendakian populer di daerah ini. Dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan laut, mendaki bukit ini merupakan tantangan, karena jalur pendakian melibatkan penyeberangan terjal dan jurang yang cukup dalam.

Namun, dengan perubahan dan peningkatan yang direncanakan, bukit ini diperkirakan akan menjadi destinasi yang lebih menarik bagi para pendaki dan wisatawan yang mencari pengalaman alam yang menantang dan mempesona. Program ini membuka peluang baru bagi pariwisata dan pembangunan berkelanjutan di Desa Sumber Sari. (lin/adv)

Baca  Pemkab Kukar Siap Dorong Jahe Jonggon Jadi Komoditas Unggulan Daerah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Back to top button