Samarinda

Rekrutmen Tenaga Pendamping Probebaya, DPRD Samarinda: Inovasi Program Bakal Berkembang Pesat

Sekertaris Komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar. (Istimewa).

Editorialkaltim.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda membuka pendaftaran tenaga pendamping Probebaya (TPP) tahun ini, sejak Jumat (6/1/2023). Seleksi terbuka tahap pertama akan ditutup sepekan setelahnya, Jumat (13/1/2023).

Hingga saat ini, sudah lebih dari seribu pendaftar yang mengajukan diri melalui website https://tpp.samarindakota.go.id/. Namun, hanya 85 orang yang akan diterima untuk bekerja sebagai tenaga pendamping Probebaya Pemkot Samarinda, terhitung sejak Maret hingga Desember 2023 mendatang.

Baca  Sani Bin Husain Siap Turun Perbaiki Jalan Berlubang

Hal ini pun mendapat tanggapan positif dari Anggota DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar. Dia menyebutkan, melalui perekrutan ini, inovasi program unggulan Wali Kota Samarinda tersebut akan berkembang pesat dan dirasakan secara signifikan oleh warga Kota Tepian.

“Program ini dirasakan langsung masyarakat. Karena selain pembangunan infrastruktur yang kecil-kecil itu juga ada pembinaan UMKM di sana. Untuk hal-hal positif yang dirasakan langsung masyarakat harus kita dukung,” jelasnya.

Baca  Demi Kebaikan Bersama, DPRD Samarinda Dukung Pembersihan Algaka

Untuk itu, dia berharap, perekrutan tersebut menghasilkan orang-orang pilihan yang mempunyai kapasitas dan kompetensi yang memumpuni.

“Saya melihat dari persyaratan itu kriterianya sudah pas, tinggal kita melihat calon pelamar. Seleksinya pun berbasis CAT, pasti tes tidak ada unsur apapun di dalamnya,” tuturnya.

Dia menghimbau, agar perekrutan berjalan sesuai aturan dan alurnya. Sehingga menghasilkan tenaga yang mampu mengembangkan pro bebaya pada kelurahan maupun RT se-Samarinda.

Baca  Dewan Samarinda Soroti Krisis Lahan Tempat Pemakaman Umum

[NFA-2]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Mari bergabung di Grup Telegram “editorialkaltim”, caranya klik link, https://t.me/editorialkaltimcom kemudian join. Anda harus mengistal Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Related Articles

Back to top button