IKNPenajam Paser Utara

Raup Muin Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur IKN Oleh Pusat 

Wakil Ketua I DPRD Penajam Paser Utara, Raup Muin

Editorialkaltim.com – Presiden Joko Widodo meresmikan sejumlah proyek infrastruktur penunjang Ibu Kota Nusantara (IKN) bulan lalu. Salah satu proyek penting yang diresmikan adalah pembangunan Bandara VVIP di wilayah Kelurahan Gersik. Kunjungan presiden tersebut menandai langkah penting dalam percepatan pembangunan infrastruktur IKN.

Selama kunjungannya, presiden juga meresmikan pembangunan beberapa infrastruktur vital lainnya. Infrastruktur tersebut meliputi rumah sakit, mall, kantor pemerintahan, Bank Indonesia, BPJS, dan sekolah. Pembangunan ini menunjukkan komitmen pemerintah pusat dalam memajukan IKN.

Baca  Strategi Baru RTRW PPU, Pansus I DPRD Undang Stakeholder dan Otorita IKN

Wakil Ketua I DPRD Penajam Paser Utara, Raup Muin, menyatakan bahwa pembangunan Bandara VVIP akan berdampak besar. Infrastruktur transportasi udara ini diharapkan akan membawa perubahan positif bagi wilayah sekitar.

“Adanya bandara itu nanti akan memberikan efek berantai bagi daerah,” ujar Raup Muin.

Menurut Raup, keberadaan Bandara VVIP IKN akan memicu pengembangan Kawasan Industri Buluminung (KIB). KIB, yang terletak di Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam, diharapkan akan tumbuh lebih cepat. Bandara diharapkan menjadi katalisator perkembangan ekonomi di wilayah tersebut.

Baca  DPRD PPU Nilai Kebutuhan Kantor OPD Jadi Prioritas Pembangunan

Raup juga menekankan perlunya akses jalan penghubung dari Buluminung ke Bandara VVIP. Saat ini, akses tersebut belum tersedia.

“Akses jalan dari Buluminung ke Bandara VVIP harus disiapkan sejak dini,” jelas Raup.

Pembangunan jalan penghubung ini membutuhkan pembangunan jembatan Sungai Riko. Jembatan ini membutuhkan anggaran yang besar. Raup berharap pemerintah pusat bisa mendukung pembangunan ini.

Baca  Tingkatkan Literasi Generasi Muda, Syahrudin Dorong Fasilitas Taman Baca di Desa

Raup menyatakan dukungan penuh terhadap upaya percepatan pembangunan IKN oleh pemerintah pusat. Percepatan ini dianggap akan membawa dampak positif ke wilayah Benuo Taka.

“Kita mendukung pemerintah, tidak ada lagi kata mundur soal IKN,” tegas Raup. (lin/adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari editorialkaltim.com. Follow instagram “editorialkaltim”, caranya klik link https://www.instagram.com/editorialkaltimcom/ untuk mendapatkan informasi terkini lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button